Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Adji Julian Firaisyah

Ajang Bergengsi Gundam Builders World Cup 2023 Diberlangsungkan

Gaya Hidup | Monday, 23 Oct 2023, 05:29 WIB
Jakarta (18/10) - Pengunjung dapat menyaksikan hasil modifikasi secara langsung pada GBWC 2023

Ajang Modifikasi Gunpla Hadir Kembali Pada Mall Taman Anggrek

Jakarta – Gunpla ialah singkatan dari Gundam plastic, yaitu sebuah cetakan model plastik yang berbentuk Gundam atau robot berskala dan harus dirakit terlebih dahulu agar menjadi satu keutuhan dan dapat dipajang atau dipose sesuai selera perakit. Gundam Builders World Cup merupakan ajang tahunan bagi builders yang ingin menunjukkan keahliannya dalam memodifikasi Gunpla serta bersaing dengan builders lain dari Indonesia hingga mancanegara.
GBWC 2023 diadakan di Mall Taman Anggrek, Jakarta dan acara ini berlangsung dari 13 hingga 29 Oktober. Para pengunjung dapat melihat karya dari para kontestan yang memodifikasi Gunpla dengan unik serta kreatif. Tidak hanya itu, pengunjung dapat mengikuti campaign yang bertujuan untuk memperkenalkan dunia Gunpla dengan masyarakat umum.
“Para builders di Indonesia bisa menunjukkan sisi kekreatifitasannya ke dunia dan untuk diperlombakan juga.” Kata Aga, yaitu salah satu pengurus acara.
Dalam ajang ini terdapat beberapa kategori yang disesuaikan oleh umur dan perbedaan penilaian dari juri.
Pada GBWC 2023 terdapat barang eksklusif, yang berarti hanya bisa didapatkan pada acara ini. Para pengunjung dapat berbelanja gunpla dengan harga miring alias diskon hingga 40%. Jadi, bagi masyarakat yang sudah menjadi builders atau masyarakat awam dapat mengunjungi acara ini walau hanya sekadar melihat-lihat atau berbelanja.
“Mayoritas masyarakat cukup antusias karena tidak hanya sebagai ajang untuk berkompetisi tetapi juga sebagai ajang pengenalan serta ajang untuk berkumpul dengan komunitas di setiap minggunya.” Tambah Aga.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image