Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Syifa Sihrien

Rilis Trailer Resmi, Film Adaptasi Horor Turki 'Sijjin' Tayang November 2023

Info Terkini | Tuesday, 17 Oct 2023, 08:59 WIB
Poster film horor terbaru Indonesia Sijjin (Instagram/rapifilm)

Satu lagi film horor Indonesia yang akan segera tayang. Mengusung konsep horor yang dibalut unsur religi, Sijjin akan menyajikan alur cerita horor seram dipadu dengan adegan gore yang menjanjikan.

Diadaptasi dari film Turki yang berjudul Siccin, sijjin merupakan bahasa Arab yang berarti penjara. Namun jika mengacu dalam bahasa Turki, siccin memiliki arti kekerasan. Dalam Islam sijjin dikenal sebagai kitab yang mencatat segala amalan jahat. Sementara kitab yang mencatat segala kebajikan yang disaksikan malaikat disebut illiyyin.

Di negara asalnya Turki, film Siccin sukses besar di pasaran. Kesuksesan itu membuat Siccin diproduksi hingga 6 film berikutnya. Latar belakang keluarga Islam dengan unsur eksorsisme yang ditampilkan membuat Rapi Film bekerjasama dengan Sky Media dan Legacy Pictures untuk mengadaptasi film Siccin versi Indonesia.

Sijjin versi Indonesia sendiri akan mengangkat cerita tentang Irma (Anggika Bolsterli), sepupu Galang (Ibrahim Risyad) yang tak rela Galang telah berkeluarga. Benih-benih cinta yang tumbuh dalam hati Irma sejak lama membuat Irma buta akan cinta.

Irma kemudian berangkat ke paranormal untuk meminta pencerahan terkait masa depannya bersama Galang. Alih-alih menerima paparan sang paranormal, Irma nekat mengirimkan santet daging ke istri Galang demi mendapatkan cinta Galang seutuhnya.

Berbagai kejadian aneh mulai menghantui keluarga Galang. Istri Galang yang bernama Nisa (Niken Anjani) kerap diganggu saat sholat. Sementara anak perempuan mereka mulai melakukan hal-hal aneh. Ia pun mengungkapkan keresahannya pada Galang. Galang yang sempat emosi dengan istrinya lantaran khawatir hubungan gelapnya dengan Irma terendus menyaksikan sendiri teror yang menghantui keluarganya.

Ia melihat sendiri sekumpulan makhluk berkain putih mengelilingi satu makhluk yang tengah berbaring. Makhluk yang sedang berbaring itu mengenakan kain kafan. Gerakan aneh yang berulang disertai mantra yang tengah dirapal membuat bulu kuduk Galang bergidik ngeri.

Di sisi lain, Irma yang mengharapkan alur cerita cinta yang mulus dengan Galang malah tertimpa getah santet daging yang ia kirim sendiri. Ia mengalami teror mengerikan tak lama setelah Galang dan keluarganya mendapatkan teror.

Lantas, mampukah Irma selamat dari teror yang ia buat sendiri? Lalu bagaimana keadaan Galang? Berhasilkah keduanya bersatu kembali setelah semua yang mereka lalui?

Disutradarai Hadrah Daeng Ratu, film horor adaptasi Turki Sijjin siap tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 9 November 2023.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image