Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rahmi Khairunnisa

Manfaat Buah Pir Kukus untuk Menyembuhkan Batuk

Gaya Hidup | Monday, 16 Oct 2023, 22:47 WIB

Buah buahan memiliki segudang manfaat yang dapat dirasakan oleh tubuh. Mulai dari makronutrien dan minronutrien yang diperlukan oleh tubuh ada pada buah buahan, salah satunya dalah buah pir.

Buah pir memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang mudah diterima oleh lidah disemua kalangan. Selain tekstur dan rasa yang enak, buah pir juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.

Manfaat buah pir diantaranya adalah meningkatkan daya tahan tubuh, melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan saraf, menjaga berat tubuh, dan menjaga kesehatan kulit.

Namun, siapa sangka pir yang dikukus dengan jahe dapat memberikan manfaat yang lebih luar biasa yaitu dapat mengurangi batuk dan meningkatkan imunitas tubuh. Ramuan ini dapat menjadi alternatif untuk terapi penyembuhan batuk.

Oleh : Rahmi Amalia Khairunnisa, Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image