Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sulastri

Ibu Dokter Langsung Terjun ke Lokasi Sekolah Dasar

Edukasi | Saturday, 14 Oct 2023, 22:28 WIB

Musim kemarau dapat memberikan dampak pada kesehatan, musim kemarau seringkali disertai suhu tinggi dan paparan sinar matahari yang berlebihan, dimana kondisi ini dapat menyebabkan tubuh kehilangan cairan lebih cepat melalui keringat, yang dapat mengakibatkan dehidrasi. Dehidrasi dapat berdampak buruk pada organ tubuh dan kesehatan secara keseluruhan. Kemarau panjang yang menyebabkan kekeringan akan meningkatkan polusi di lingkungan. untuk mencegah terjadinya masalah yang disebabkan oleh adanya polusi lingkungan kita dapat melakukan pencegahan dengan cara minum air putih diperbanyak, serta menggunakan masker untuk mencegah masalah kesehatan pada sistem pernafasan bagian atas (ISPA). Persiapan masker dan air bersih menjadi hal penting yang harus disiapkan dalam menghadapi musim kemarau.

Dokter Hj. Mareza Dwithania (kepala Puskesmas Talawi) melakukan penyuluhan kepada segenap siswa dan guru di Sekolah Dasar Negeri 01 Talawi, Kota Sawahlunto dalam menghadapi musim kemarau saat ini dengan memberikan ceramah tentang pentingnya Masker dan air putih saat musim kemaraui ini. Kegiatan ini dilakukan pada hari Jum'at tgl 13 Oktober 2023.

Kegiatan ini dilakukan langsung oleh dokter Hj. Mareza Dwithania di halaman SDN 01 Talawi Kota Sawahlunto, di ikuti oleh kurang lebih 145 siswa dan sejumlah guru dan tenaga administrasi, di bersamai oleh para kader kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Talawi.

dokter Hj. Mareza Dwithania, memberikan Masker kepada siswa SDN 01 Talawi

Setelah diberikan penyuluhan kurang lebih 60 mnt, para siswa dan guru menyatakan bahwa minum air putih dan menggunakan masker itu sangatlah penting dalam rangka mencegah masalah dehidrasi dan masalah penyakit pada sistem pernafasan bagian atas (ISPA). Siswa dan para guru mengucapkan banyak terima kasih kepada dokter Hj. Mareza Dwithania atas ilmu yang disampaikan kepada siswa dan guru, dan akan di laksanakan kegiatan tersebut setiap hari demi kesehatan bersama.

Pada akhir kegiatan penyuluhan dokter Hj. Mareza Dwithania memberikan masker kepada sejumlah guru dan murid-murid di SDN 01 Talawi kota Sawahlunto.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image