Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPT0PING

Tim PKM yang Terdiri dari Dosen dan Mahasiswa Politeknik Negeri Medan Melaksanakan Pengabdian Masyar

UMKM | Wednesday, 11 Oct 2023, 19:00 WIB
Kolaborasi Tim PKM POLMED bersama Mitra dari usaha Produksi Minyak Tradisional Kh. H. Zakaria Kamal di Desa Babussalam Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara yang telah sukses di selenggarakan

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari jumat tanggal 15 September 2023. Kegiatan ini didanai oleh DIPA Politeknik Negeri Medan. Kegiatan ini juga dikordinir oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Medan. Dosen pelaksana pada program ini adalah Bakti Viyata Sundawa, S.T., M.T., Rasdinanta Tarigan, S.T., M.T., M. Ari Subhan Harahap, S.T., M.T. dan Parman, S.T., M.T..

Pada pelaksanaannya, Tim PKM Polmed melakukan: 1. Pemberian bantuan peralatan produksi seperti kompor gas, timbangan digital, gelas ukur, wadah stainless; 2. Membantu izin lisensi dari BPPOM; 3. Pelatihan tentang peningkatan pemasaran produk dengan menggunakan google my business yang disampaikan oleh Arma Yustina, S.Tr. M. Dengan dilakukannya pelatihan yang telah dilakukan oleh tim yaitu memanfaatkan google my business sebagai media promosi memberikan dampak besar terhadap pembangunan promosi.

Ketua pelaksana pengabdian Bakti Viyata Sundawa, S.T., M.T. juga menegaskan bahwa tujuan PKM adalah membantu mitra untuk meningkatkan produksi minyak tradisionalnya yang semakin hari semakin meningkat kebutuhan akan ramuan-ramuan minyak tradisional di masyarakat. Untuk pengobatan alternatif, namun hambatannya adalah izin pemasaran terhambat pada lisensi BPPOM dan pemasaran. Untuk itu kami membantu mitra untuk bangkit.

Pihak mitra yang diwakili oleh Mustofa mengatakan bahwa dengan kegiatan ini, kami sangat terbantu dalam meningkatkan produksi. Terutama kegiatan ini bisa menghemat waktu produksi dan bisa menambah kapasitas produksi. Pemasaran pun akan semakin luas dengan adanya lisensi dari BPPOM dan teknik pemassaran dengan memanfaatkan google my business.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image