Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPT0PING

Dosen dan Mahasiswa Politeknik Negeri Medan yang Tergabung dalam Tim Pengabdian Kemitraan Masyarakat

Pendidikan dan Literasi | Wednesday, 11 Oct 2023, 18:41 WIB
Kebersamaan Tim PKM dan Mahasiswa POLMED berserta Mitra dari para guru-guru di SD Al - Falah Desa Karang Berombak Kecamatan Medan Barat Kota Medan Sumatera Utara

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari jumat tanggal 22 September 2023. Kegiatan ini didanai oleh DIPA Politeknik Negeri Medan. Kegiatan ini juga dikordinir oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Medan. Dosen pelaksana pada program ini adalah Febrin Aulia Batubara, S.T., M.T., Tuti Adi Tama Nasution, S.T., M.T., Wiwinta Sutrisno, S.T., M.T., dan Ir. Rina Anugrahwaty, M.T..

Pada pelaksanaannya, Tim PKM Polmed melakukan: 1. Instalasi modem internet di ruang kelas; 2. Menambah koleksi buku-buku bacaan; 3. Menambah rak-rak untuk koleksi buku-buku bacaan; 4. Pelatihan tentang peningkatan kermampuan literasi digital bagi siswa SD yang disampaikan oleh Arma Yustina, S.Tr.M.. Metode yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan literasi digital siswa SD dengan cara menambah jaringan internet di sekolah, menambah koleksi buku-buku bacaan, dan seminar.

Ketua pelaksana pengabdian Febrin Aulia Batubara, S.T., M.T. juga menegaskan bahwa adanya penambahan fasilitas-fasilitas tersebut akan dapat mendukung program unggulan SD Al - Falah Karang Berombak seperti program Al - Falah Talks (siswa bercerita). Melalui program ini akan meningkatkan kemampuan/literasi dari para siswa agar lebih banyak lagi siswa-siswa yang berprestasi.

Pihak mitra yang diwakili oleh Kepala Sekolah Muhammad Ardy, mengatakan bahwa dengan kegiatan ini, kami sangat terbantu setelah diadakanya PKM ini. Kami telah menerima tambahan bantuan berupa instalasi jaringan internet, koleksi buku-buku, tambahan rak buku, dan seminar maka siswa-siswa akan menjadi lebih semangat untuk membaca. Kami juga berterima kasih kepada pihak tim PKM Polmed yang telah membantu Mitranya untuk memajukan pengetahuan dan teknologi serta membantu meningkatkan minat baca siswa di SD Al - Falah Karang Berombak.

Diharapkan dengan semua fasilitas yang telah diberikan, dapat dipergunakan dengan tepat dan baik oleh mitra sehingga dapat memajukan pendidikan di SD Al - Falah Karang Berombak.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image