Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Riky Siclose

Kreatif! Peringatan Maulid Nabi Saw di Sekolah SMPN Satu Atap 2 Cigemblong Disambut Antusias

Info Terkini | Wednesday, 11 Oct 2023, 12:27 WIB

Cigemblong_ Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, SMPN Satu Atap 2 Cigemblong melaksanakan lomba bertemakan keagamaan antar kelas yang diikuti oleh seluruh siswa dari masing-masing kelas.

Tema yang dilombakan tersebut diantaranya kaligrafi, qiroat (membaca Al-Qur'an) dan lomba adzan bagi siswa laki-laki.

Ketua pelaksana, Kiki Sumantri menuturkan

"Lomba dengan tema keagamaan diharapkan dapat memotivasi sekaligus menumbuh kembangkan minat siswa terhadap ilmu agama khususnya Islam sebagai agama mayoritas di sekolah kami". Tuturnya saat ditemui di Sekolah 10/10/2023 kemarin.

Kegiatan lomba-lomba keagamaan merupakan bagian dari program pengembangan peserta didik di Sekolah SMPN Satu Atap 2 Cigemblong sebagai tujuan dalam Misi Sekolah yang diusung oleh Komite, Kepala Sekolah, dan Guru terlampir pada poin ke 3; Mendorong dan membantu setiap siswa untuk mengenali potensi dirinya sehingga dapat mengembangkan keterampilan yang dimilikinya secara optimal. Selain itu, kegiatan yang sifatnya keagamaan merupakan bagian dari aspek utama dalam Profil Belajar Pancasila yang terakomodir pada Kurikulum Merdeka. (11/12/23)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image