Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Tikim Kanim Polewali Mandar

Permudah Calon Jemaah Haji, Imigrasi Polman Gelar Layanan Eazy Passport

Info Terkini | Tuesday, 10 Oct 2023, 12:31 WIB
Sumber Foto: https://kanimpolewali.kemenkumham.go.id/2023/10/permudah-calon-jemaah-haji-imigrasi-polman-gelar-layanan-eazy-passport/

POLMAN - Kembali mempermudah pelayanan Paspor, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar menggelar Layanan Eazy Passport bagi masyarakat yang menjadi Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Polewali Mandar pada Minggu (08/10/2023).

Bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Polewali Mandar, Layanan Eazy Passport ini sudah dilaksanakan selama 5 (lima) hari dari mulai hari Rabu tanggal 04 Oktober 2023 sampai dengan hari Minggu tanggal 08 Oktober 2023.

Sejumlah 412 (empat ratus dua belas) orang telah terlayani permohonan Paspornya hingga selesai dalam pelaksanaan Layanan Eazy Passport ini yang terdiri dari 372 (tiga ratus tujuh puluh dua) permohonan Paspor Baru dan 40 (empat puluh) permohonan Penggantian Paspor Habis Masa Berlaku.

Namun terdapat 13 (tiga belas) orang yang melakukan permohonan Paspor yang tidak dilanjutkan permohonannya dikarenakan adanya perbedaan data, adanya duplikasi data serta yang tidak bisa hadir dalam Layanan Eazy Passport tersebut.

Petugas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar yang melaksanakan Layanan Eazy Passport dengan tahapan dalam pelaksanaan Layanan Eazy Passport yaitu pengecekan keabsahan berkas permohonan, pelaksanaan entri data, perekaman foto dan sidik jari, wawancara, pengecekan cekal, pengecekan Biometric Matching System (BMS) dan pengecekan Warga Negara Ganda.

Dilain tempat, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Erybowo Radyan Asmono menyampaikan bahwa Layanan Eazy Passport ini bukan pertama kalinya digelar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Polewali Mandar.

"Kami telah memberikan pelayanan Paspor bagi Calon Jemaah Haji Kabupaten Polewali Mandar bukan kali ini saja, sebelumnya juga kami telah melaksanakan hal tersebut. Tentunya Layanan Eazy Passport ini mempermudah bagi Calon Jemaah Haji untuk mendapatkan Paspor tanpa harus melakukan pendaftaran secara online melalui Aplikasi M-Paspor," tambah Erybowo.

Layanan Eazy Passport adalah pelayanan paspor yang dilaksanakan di luar Kantor Imigrasi dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling dan/atau mobile unit Dokumen Perjalanan Republik Indonesia (DPRI) dengan mengajukan permohonan terlebih dahulu ke Kantor Imigrasi.

Permohonan yang dapat dilayani pada Layanan Eazy Passport ini hanya permohonan Paspor Baru dan permohonan Penggantian Paspor Habis Masa Berlaku sedangkan untuk permohonan Penggantian Paspor karena Hilang serta Penggantian Paspor karena Rusak hanya bisa dilakukan dengan datang langsung ke Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image