Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Pramika Susanti

Peran Hibah dalam Stabilitas dan Pertumbuhan Pendapatan Negara

Ekonomi Syariah | Sunday, 08 Oct 2023, 13:25 WIB

Hibah adalah salah satu sumber pendanaan sektor publik yg dapat digunakan untuk meningkatkan pendapatan negara.berikut adalah peran hibah dalam stabilitas dan pertumbuhan pendapatan negara :•Meningkatkan penerimaan negara :Hibah dapat menjadi sumber pendanaan sektor publik yang dapat digunakan untuk meningkatkan penerimaan negara.

•Mendorong pengembangan UMKM :UMKM memiliki peran strategis dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional.hibah dapat digunakan untuk mendorong pengembangan UMKM,yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pendapatan negara.

•Meningkatkan kemampuan fiskal : Kemampuan fiskal yang memadai dapat mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat . Hibah dapat menjadi salah satu sumber pendanaan yang dapat meningkatkan kemampuan fiskal negara.

Dari keempat peran tersebut,dapat disimpulkan bahwa hibah dapat menjadi salah satu sumber pendanaan sektor publik yang dapat meningkatkan penerimaan negara,mendorong pengembangan UMKM,meningkatkan kemampuan fiskal,dan meningkatkan ketersediaan modal,hibah dapat membantu negara dalam mencapai tujuan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu,hibah dapat menjadi salah satu instrumen yang penting dalam pembangunan ekonomi dan sosial di indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image