Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

UNISA Yogyakarta Menggelar Wisuda Istimewa di Convention Hall Masjid Walidah Dahlan

Edukasi | Monday, 02 Oct 2023, 09:37 WIB

Yogyakarta, 1 Oktober 2023 - Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menyelenggarakan wisuda yang istimewa kali ini. Acara wisuda ini menjadi yang pertama kali diadakan di Convention Hall Masjid Walidah Dahlan UNISA Yogyakarta, sebuah peristiwa yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh keluarga dan mahasiswa yang telah menyelesaikan perjalanan akademik mereka.

Wisuda yang digelar pada Sabtu, 30 September 2023, UNISA Yogyakarta melepas sebanyak 784 lulusan. Dari total lulusan tersebut, sebanyak 78,7% di antaranya berhasil meraih predikat cumlaude, menunjukkan dedikasi tinggi dan kerja keras mereka selama masa kuliah.

Tidak hanya itu, sebaran Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) lulusan juga menunjukkan kualitas pendidikan yang tinggi di UNISA Yogyakarta. Untuk program pasca sarjana, IPK rata-rata lulusan mencapai 3,88, sementara untuk sarjana mencapai rata-rata IPK 3,38, dan diploma dengan rata-rata IPK 3,78.

Dalam hasil uji kompetensi mahasiswa, hasil yang luar biasa juga diperoleh. Program studi D3 kebidanan mencapai tingkat kelulusan sebesar 96%, sementara untuk program Diploma Teknik Radiodiagnostik (TRR) 99.1 %, prodi Teknologi laboratorium Medik (TLM) mencapai 88,67%. Program profesi bidan 90 %, profesi keperawatan 92,56%, keperawatan anestesi mencapai tingkat kelulusan 100%. Hal ini menunjukkan standar tinggi dalam pembekalan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa di UNISA.

Tidak hanya itu, universitas ini juga berhasil menarik perhatian 2500 mahasiswa baru yang bergabung, menandakan reputasi yang baik dan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan di UNISA.

Rektor UNISA Yogyakarta, Dr. Warsiti, M.Kep., Sp.Mat., menyampaikan bahwa keberhasilan ini adalah buah dari perjuangan mahasiswa dalam tiga masa, yaitu masa pra-covid, saat pandemi, dan masa pasca-covid. Mereka telah menunjukkan ketangguhan dan ketahanan dalam menghadapi berbagai tantangan dalam perjalanan akademik mereka.

Selain itu, UNISA juga mencatat prestasi luar biasa dengan adanya pengangkatan jabatan fungsional tertinggi guru besar pertama di UNISA Yogyakarta dan juga bidan professor Ilmu Kebidanan pertama di Indonesia. Yang selanjutnya akan membuka program S3 Kebidanan serta program S2 Keperawatan dan S2 Fisioterapi.

‘’Ini adalah langkah besar kami dalam memajukan bidang kesehatan dan pendidikan di Indonesia’’, kata Warsiti

Semua pencapaian ini menjadi bukti bahwa Universitas Aisyiyah Yogyakarta terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi dan melahirkan lulusan-lulusan yang siap bersaing di dunia profesional. Selamat kepada semua lulusan UNISA yang telah berhasil meraih gelar, dan semoga mereka terus berprestasi dalam karir mereka ke depan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image