Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ahmad Oki Fahruli

5 Prospek Kerja Administrasi Bisnis yang Cemerlang di Perbankan dan Pemerintahan

Pendidikan dan Literasi | Saturday, 30 Sep 2023, 17:39 WIB

Jika Anda telah menyelesaikan pendidikan kuliah dan bingung tentang prospek kerja administrasi bisnis, rasanya hal tersebut tak perlu dikhawatirkan. Pasalnya, ada banyak perusahaan serta instansi yang siap menampung para alumninya berkat semua bekal yang telah didapatkan selama kuliah.

Program studi administrasi bisnis pada dasarnya mempelajari tentang berbagai macam kegiatan terkait sebuah operasional usaha dan perusahaan. Mulai dari ilmu marketing, mengelola keuangan, pengelolaan personalia atau sumber daya manusia serta produksi. Berikut beberapa prospek kerjanya.

By: pexels

Prospek kerja yang pertama bisa Anda dapatkan setelah menyelesaikan pendidikan adalah berprofesi sebagai staff pemasaran. Hal itu dikarenakan, semua spesifikasi yang dibutuhkan oleh bidang tersebut sangat sesuai dengan alumni program studi administrasi bisnis yaitu ilmu marketing atau pemasaran.Profesi ini memiliki peran cukup penting terhadap suatu perusahaan dalam hal mengelola produk agar bisa sampai di pasaran dengan tepat. Selain itu, seorang staf pemasaran juga bertugas mengenai pengawasan serta pengelolaan terhadap kegiatan produksi. Diketahui gajinya berkisar 3 juta rupiah.

Berprofesi sebagai staff administrasi sangat mungkin didapatkan oleh alumni program studi administrasi bisnis. Peluangnya cukup terbuka lebar karena bidang ini sangat cocok dengan apa yang telah dipelajari selama menempuh pendidikan kuliah, sehingga memiliki kesempatan sangat besar.Hampir semua perusahaan dan apapun bidangnya sangat membutuhkan sosok untuk mengisi posisi staff administrasi. Tugas utamanya adalah mengelola serta mengawasi semua kegiatan mengenai administrasi perusahaan bahkan dalam hal keuangan. Gaji dari profesi ini berkisar 3 juta rupiah.

Prospek kerja administrasi bisnis kali ini bisa dikatakan cukup populer dan diminati banyak orang. Tak hanya mengisi bagian divisi perusahaan, bekerja di sektor perbankan dan menjadi pegawai bank merupakan salah satu profesi yang bisa Anda lakoni setelah menyelesaikan pendidikan kuliah.Profesi ini cukup memikat hati banyak orang khususnya para alumni dari program studi administrasi bisnis. Hal tersebut didukung dengan semua bekal yang telah didapatkan selama menempuh pendidikan kuliah. Selain itu, gajinya bisa dikatakan lumayan besar yaitu berkisar 5 juta bahkan lebih.

Tidak hanya seputar teknik industri perusahaan serta perbankan saja. Jika Anda memiliki ketertarikan akan dunia pendidikan maka menjadi tenaga pengajar adalah pilihannya. Para alumni dari program studi administrasi bisnis bisa berprofesi sebagai dosen di salah universitas Indonesia.Selain itu, menjadi seorang guru pun sangat memungkinkan. Anda bisa mengambil mata pelajaran akuntansi sebagai fokus keilmuan yang akan diajarkan. Terlebih, profesi ini dianggap sangat mulia serta berperan penting terhadap kemajuan anak-anak bangsa. Gaji seorang guru berkisar 3 juta rupiah.

Menjadi pegawai negeri sipil tak kalah populer dengan profesi lainnya. Berprofesi sebagai PNS dan bergabung di salah satu instansi pemerintahan merupakan sebuah impian banyak orang. Para lulusan program studi administrasi sangatlah beruntung karena memiliki kesempatan begitu besar.

Berkat semua bekal yang telah Anda dapatkan selama menempuh pendidikan kuliah, maka secara tidak langsung bisa mendukung untuk terdaftar dan masuk menjadi seorang pegawai negeri sipil. Diketahui profesi ini memiliki gaji cukup tinggi serta berbagai macam tunjangan hingga hari tua.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa prospek kerja administrasi bisnis. Pada dasarnya, apapun pekerjaan dan profesinya nanti, semua bergantung pada kerja keras dan keseriusan selama menempuh pendidikan kuliah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image