Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ade Setiawan

Kolaborasi Mastani dan DPKP Tingkatkan Produktivitas Petani Pandeglang

Teknologi | Thursday, 14 Sep 2023, 03:19 WIB
Kepala DPKP Pandeglang menerima Tim Mastani di Ruang Kerja, Rabu 13 September 2023 (Foto : Dokumentasi DPKP Pandeglang)***

Rombongan Tim Mastani melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Pandeglang. Kepala DPKP Pandeglang didampingi sejumlah Kepala Bidang (Kabid) dan para Pejabat Fungsional DPKP Pandeglang, tampak menerima rombongan Mastani di Ruang kerjanya, Rabu 13 September 2023

Mastani merupakan lembaga integrated farming solution yang didirikan oleh para insan yang ahli dalam bidang pertanian yang bergerak dalam bidang usaha pemberdayaan, pendampingan, kesejahteraan dan kemitraan dengan petani.

Kedatangannya, di Kantor DPKP Pandeglang dalam rangka penjajagan rencana kolaborasi dengan insan pertanian di Kabupaten Pandeglang.

Kepala DPKP Pandeglang Dr. Nasir, SP., MBA., MP menyambut baik keberadaan Mastani yang merupakan sebuah lembaga perusahaan yang telah bergerak dalam upaya meningkatkan provitas padi di berbagai daerah.

“Mereka datang untuk kerjasama dalam upaya peningkatan provitas padi di Kabupaten Pandeglang,” ujar Nasir, di ruang kerja Kantor DPKP Pandeglang, Rabu (13/09/2023)

Nasir menjelaskan, Mastani adalah integrated farming solution yang berfokus untuk meningkatkan hasil dan produktivitas petani dan tanaman padi melalui penerapan teknologi budidaya spesifik lokasi dan kondisi melalui pengembangan Demplot dan Demfarm.

“Kehadiran Mastani kita harapkan sebagai mitra dalam membina petani sehingga lahannya bisa maksimal menghasilkan produksi padi, serta off taker untuk membeli hasil dari petani,” katanya.

Sementara itu perwakilan Mastani dalam pemaparannya mengatakan, bahwa Mastani hadir untuk memberikan keuntungan bagi petani Pandeglang. Lembaga ini mengkhususkan diri pada kegiatan lingkup sektor agribisnis, dengan kegiatan utama meliputi budi daya tanaman pertanian, perdagangan sarana produksi, jasa konsultasi, dan multimedia.

Kiprah Mastani dikatakan sudah dikenal sebagai mitra para petani melalui kerja sama saling menguntungkan dan mengajak petani meningkatkan potensi terbesarnya melalui sistem Good Agricultural Practices.

“Kami menargetkan peningkatan produktivitas 12 ton/ha dari rerata nasional 5,2 ton/ha,” katanya.

Ayo semangat Pak Tani dan Buk Tani, ‘Aje Kendor’ lantaran Efek El Nino

Selamat Datang Mastani di Kabupaten Pandeglang

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image