Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

Yuk, Bagikan Daftar Putar Tembang-tembang Spotify dengan 4 dan 5 Langkah!

Teknologi | Wednesday, 13 Sep 2023, 09:52 WIB
Playlist Spotify (SSDarindo/open.spotify.com)

Spotify adalah aplikasi musik populer yang menjadi langganan banyak pengguna, dan memudahkan Anda untuk berbagi daftar putar dengan orang yang Anda cintai. Apakah Anda ingin membagikan daftar putar Spotify melalui email, media sosial, atau pesan teks?

Berikut 4 dan 5 langkah untuk melakukannya baik di komputer atau ponsel Anda, sebagaimana dikutip dari laman History Computer.

Mengapa Anda Ingin Membagikan Daftar Putar?

Ada berbagai alasan mengapa Anda ingin membagikan daftar putar Spotify, termasuk untuk tetap terhubung, berbagi dan menemukan musik baru, atau bahkan sekadar menunjukkan kepada seseorang yang Anda sayangi. Apa pun alasannya, ada banyak cara untuk membagikan daftar putar Anda, dan kami akan menunjukkan langkah-langkah termudah agar Anda dapat segera memulainya.

Cara Membagikan Daftar Putar Spotify melalui Komputer

Pertama, mari kita bahas tentang cara membagikan daftar putar Spotify melalui desktop atau laptop. Untuk melakukannya, pertama-tama Anda harus mengunduh aplikasi desktop Spotify. Aplikasi ini dapat digunakan di komputer Windows, Mac, dan Linux. Jadi Anda tidak akan mengalami masalah apa pun jenis komputer yang Anda gunakan. Setelah mengunduh aplikasi, Anda dapat mengikuti petunjuk di bawah ini untuk berbagi daftar putar.

Langkah 1: Buka Aplikasi

Setelah mengunduh aplikasi Spotify, Anda dapat membukanya di komputer kapan saja. Untuk membagikan daftar putar, pertama-tama Anda harus membuka aplikasi dan menavigasi ke bagian daftar putar di layar beranda atau melalui sisi kiri.

Langkah 2: Pilih Daftar Putar Publik

Selanjutnya, Anda harus memilih daftar putar untuk dibagikan. Daftar putar ini dapat berupa daftar putar yang Anda simpan dari orang lain atau daftar putar yang Anda buat sendiri. Namun, Anda tidak dapat membagikan daftar putar pribadi. Jadi, pastikan daftar putar Anda bersifat publik agar dapat dibagikan dengan mudah.

Langkah 3: Klik Tiga Titik

Setelah Anda mengklik daftar putar, Anda harus mengklik tiga titik yang muncul sebelum Anda melihat lagu-lagu. Dari sana, Anda akan mengarahkan kursor ke opsi "Bagikan", lalu klik "Salin tautan ke daftar putar". Ini akan memungkinkan Anda untuk membagikan tautan melalui email, media sosial (selama Anda dapat menambahkan tautan), atau melalui pesan jika ponsel Anda terhubung ke komputer.

Langkah 4: Bagikan melalui email

Berbagi melalui email mungkin merupakan cara termudah. Hal yang perlu Anda lakukan adalah membuat email dan kemudian menempelkan tautan yang Anda terima dari Spotify. Anda dapat melakukannya dengan mengklik kanan mouse Anda dan memilih tempel, atau menggunakan pintasan Ctrl + V di Windows atau Command + V di Mac untuk menempelkan. Kemudian, kirim email Anda, sesederhana itu!

Cara Membagikan Daftar Putar Spotify melalui Ponsel

Sekarang setelah Anda mengetahui cara membagikan daftar putar melalui desktop atau laptop, mari kita bahas cara membagikannya melalui ponsel. Yuk, ikuti 5 langkah berikut!

Langkah 1: Buka Aplikasi

Sama seperti berbagi Spotify versi desktop, Anda harus membuka aplikasinya terlebih dahulu di ponsel.

Langkah 2: Pilih Daftar Putar Publik

Selanjutnya, Anda harus memilih daftar putar publik. Dengan ponsel, Anda mungkin perlu menggulir ke bawah sebelum menemukan daftar putar yang ingin dibagikan. Setelah Anda menemukannya, klik di atasnya dan akan membawa Anda ke layar beranda daftar putar.

Langkah 3: Klik Tiga Titik Vertikal

Setelah Anda mengakses daftar putar, Anda harus mengklik tiga titik vertikal yang Anda lihat sebelum tampilan lagu. Ini akan membawa Anda ke menu untuk menyukai, mengunduh, atau berbagi daftar putar.

Langkah 4: Klik Bagikan

Sekarang, klik "Bagikan" dan pilih bagaimana Anda ingin membagikan daftar putar. Perangkat seluler memiliki beberapa opsi lain yang sudah tersedia, termasuk berbagi melalui Facebook Messenger, Instagram Stories, Gmail, menyalin tautan, atau berbagi melalui teks.

Langkah 5: Bagikan melalui Metode Favorit Anda

Anda bisa memilih metode berbagi mana saja yang paling masuk akal bagi Anda. Dalam kasus ini, kami memilih untuk berbagi melalui pesan teks hanya untuk menunjukkan tampilannya. Seperti halnya dengan komputer dan email, pesan teks akan menyertakan tautan yang dapat diklik oleh penerima, atau disalin ke peramban mereka. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image