Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SMP Al-Hikmah Boarding School Batu

Maju Pesat : Masa Jumpa Perdana Siswa Angkatan

Sekolah | Tuesday, 05 Sep 2023, 20:23 WIB

Sama dengan MPLS, Maju pesat merupakan kegiatan pengenalan siswa terhadap sekolah. Akan tetapi, maju pesat di SMP Al-Hikmah Boarding School Batu berbeda dengan MPLS di sekolah lainnya. Jika MPLS biasanya hanya beberapa hari saja, maju pesat dilaksanakan kurang lebih selama dua bulan.

Penutupan Maju Pesat SMP Al-Hikmah Boarding School Batu 2023

Dalam masa maju pesat, banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan, baik berupa kegiatan akademik maupun non akademik. Kegiatan akademik berupa pre test mata pelajaran utama, seperti matematika, IPA, IPS dan Bahasa Inggris. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui potensi siswa secara akademik, jadi bisa dimaksimalkan ketika pembelajaran normal telah dimulai. Sedangkan kegiatan non akademik, kegiatan yang dilakukan seperti camp, latihan LKBB bersama TNI-Polri dan kegiatan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa, kekompakan siswa dan lainnya.

Selain itu, dalam masa maju pesat selama dua bulan ini, siswa tidak boleh berhubungan dengan orang tua. Hal ini bertujuan agar siswa bisa cepat beradaptasi dan betah berada di boarding school, karena nantinya selama tiga tahun kedepan ketika belajar di SMP Al-Hikmah Boarding School Batu akan berjauhan dengan orang tua. Dalam masa maju pesat ini, seluruh siswa diharapkan bisa akrab dengan teman lainnya, karena siswa datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Di akhir masa maju pesat, diadakan pentas penutupan maju pesat yang menampilkan berbagai macam acara oleh kelas 7 yang ditampilkan di depan para walinya. Barulah setelah itu mereka bisa berjumpa dengan orang tua dengan penuh haru setelah hampir dua bulan tidak bertemu. Semoga siswa-siswi SMP Al-Hikmah Boarding School Batu senantiasa dalam lindungan Allah SWT, selalu berkembang lebih baik untuk masa depan. Aamiin.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image