Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ruang Dakwah Medis Indonesia

Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan dari Menurunkan Kolesterol Jahat Hingga Menurunkan Gula Darah

Eduaksi | Tuesday, 05 Sep 2023, 17:52 WIB

Bangsa Indonesia adalah salah satu bangsa yang memiliki keanekaragaman hayati serta fauna yang beraneka ragam dibandingkan dengan negara Asia yang lain. Untuk itu banyak sekali ditemukan beraneka ragam tanaman yang berada di Indonesia yang menjadi modal bangsa Indonesia untuk melestarikannya. Kemudian ternyata banyak Ilmuwan di Indonesia yang melakukan penelitian tentang manfaat dari tanaman yang tumbuh di Indonesia salah satunya adalah Tanaman Kelor.

Dosen Spesialis Medikal Bedah Prima Trisna Aji ketika memeriksa pasien anak/Foto : Dokpri

Daun kelor atau Moringa Oleifeira sangat banyak dijumpai di wilayah negara Indonesia terutama di wilayah pedesaan. Tanaman ini berasal dari negara India yang juga banyak dijumpai dan tumbuh subur di Asia, Afrika dan Amerika. Ternyata manfaat dari Daun kelor ini sangat banyak sekali untuk kesehatan tubuh manusia. Dinegara Indonesia tanaman ini banyak sekali dijumpai, hanya saja banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang manfaat tanaman ini.

Penelitian tentang manfaat daun kelor sudah banyak dilakukan dinegara – negara berkembang termasuk di Indonesia. Manfaatnya untuk kesehatan juga sangat banyak sekali apabila diolah dengan cara yang baik dan benar. Kemudian Manfaat apa saja yang kita dapatkan apabila rutin mengkonsumsi Daun kelor?

Menurut Penelitian dari “Trees for Life Journal” bahwa Daun Kelor memiliki sifat anti jamur, anti virus, anti depresan dan anti inflamasi. Sifat anti jamur disini adalah bahwa Daun Kelor memiki kandungan yang bisa melawan infeksi jamur pada tubuh manusia, Anti virus disini bahwa Daun kelor bisa melawan virus baik dari Virus Influenza hingga Covid 19, Anti Depresan disini bahwa manfaat Daun kelor bisa mengatasi masalah mental serta stres depresi dan yang dimaksud Anti Inflamasi disini adalah manfaat Daun Kelor bisa mengatasi masalah inflamasi atau peradangan pada seluruh tubuh manusia.

Menurut Dosen Spesialis Medikal Bedah “Prima Trisna Aji” menyatakan bahwa manfaat Daun Kelor sudah banyak pakar yang meneliti manfaatnya yaitu bisa menurunkan kadar gula pada pasien Diabetes Mellitus hingga bisa menurunkan kolesterol jahat didalam tubuh. Dan yang penting juga dalam konsumsi Daun Kelor ini masyarakat harus tahu cara mengolahnya serta dosisnya supaya bisa efektif dalam meningkatkan kesehatan tubuh serta mengatasi penyakit yang terjadi pada tubuh manusia, Ucap Prima Trisna Aji kepada Wartawan media online. *Red

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image