Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Eristya Dwi Junianti

Tips Memilih Fashion Supaya Terlihat Kekinian Dan Menarik

Gaya Hidup | Thursday, 31 Aug 2023, 10:28 WIB

Sebagian dari kita pasti bingung untuk memilih fashion yang menarik biar terlihat keren untuk acara yang sifatnya formal maupun informal. dengan tampil percaya diri untuk mengenakkan pakaian yang kita kenakan. Dan penampilan yang hanya gitu – gitu aja pasti rasanya bosan. Saya punya tips buat kalian untuk memilih fashion supaya terlihat biasa aja tapi menarik dan kekinian atau penampilan yang anda bisa kenakan dalam berbagai acara.

Tips memilih fashion supaya terlihat menarik dan kekinian :

Ada 2 kategori dalam berpakaian baik itu ketegori tentukan dalam tema seperti ; mamba, kue, dan bumi, ini tema yang sangat kekinian pada zaman sekarang, dan sebagai penentu dalam karakter kita sendiri dan ada kategori dalam segi acara baik itu acara formal atau informal.

1. Ketegori dalam tema, yaitu :

· Fashion mamba

Mungkin ini fashion dengan warna yang gelap seperti warna hitam, warna hitam sangatlah memberikan kesan yang sangat elegan untuk di kenakan. Buat para laki – laki, anda bisa kenakan kaos atau kemeja hitam, dipadukan dengan jeans dan sepatu warna putih dan ditambahkan aksesoris seperti jam tangan atau gelang akan memberikan kesan yang simple tapi tampil dengan keren. Buat para wanita anda baik yang hijab maupun tidak. kalian bisa kenakan dress pendek, yang hijab kalian bisa kenakan dress panjang di padukan dengan baju mandset kemudian di tambah aksesoris seperti tas, kalung, dan cincin sebagai pemanisnya.

· Fashion kue

Julukan untuk kue, pasti identik suka dengan warna – warni, saya akan kasih tips buat yang laki – laki kalian bisa kenakan kaos dan kemeja warna cerah dipadukan dengan celana dan sepatu warna putih dan menggunakan tas selempang, sedangkan buat para wanita gunakan baju dengan baju yang berkerah bermotif, kemudian kenakan celana warna putih dan sepatu hak tinggi sesuai nyamannya berapa cm, dan gunakan aksesoris seperti syal kecil, gelang, dan tas, biar kelihatan menarik dan lucu

· Fashion bumi

Tipe yang paling feminim, dan suka dengan warna aman dan netral, yang dimana outfit yang di kenakan dalam pemilihan bumi, warna yang tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap. Bagi para laki – laki gunakan kaos hitam dengan jaket warna coklat, kemudian pakai celana jeans dan sepatu warna hitam di tambahkan dengan aksesoris kacamata dan jam tangan. Bagi perempuan pakai baju kemeja dengan rompi rajut di padukan dengan celana atau rok, kemudian kenakan sepatu warna hitam atau putih, dan gunakan aksesoris sesuai dengan selera anda.

2. Kategori dalam segi acara, yaitu :

· Acara formal, mungkin dari anda bingung sekali dengan memilih fashion ke acara yang formal, karena mungkin itu dalam rangka pertemuan rapat atau pertemuan keluarga pacar, dan sebagainya. biasanya kalau acara formal itu pasti identik dengan menggunakan jas supaya kelihatan formal, terutama untuk para pria nih, dan jadinya terlihat kaku sekali. Nah saya punya tips tampil santai tapi masih kelihatan formal. khusus para pria nih, gunakan baju kaos ditambah dengan crop blazer, atau menggunakan rompi rajut. Tidak usah harus pakai jas, tapi cukup kemeja aja dan tambahkan aksesoris sudah memberikan penampilan yang formal.

· Acara non formal, identik dengan pakaian yang santai, kalau ini cukup dengan pakaian yang senyaman kita aja, hanya gunakan kaos dipadukan dengan jaket atau hoodie, memakai celana baik panjang dan pendek, atau menggunakan rok dipadukan dengan aksesoris seadanya, hanya tampil seperti itu, terlihat sangatlah menarik, karena yang penting kita tampil percaya diri dan nyaman mengenakan pakaian tersebut, akan memberikan kesan yang menarik bagi orang yang melihatnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image