Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Daffa Arden

Relawan JAGA Anies Gelar Deklarasi, Laksamana Pertama TNI (Purn) Fitri Hadi Hadir

Politik | Monday, 28 Aug 2023, 13:08 WIB
Laksma Fitri Hadi

Jakarta - Jaringan Aliansi Garda Amanah (JAGA) menggelar deklarasi dan ikrar dukungan kepada calon presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan di Gedung Akademi Bela Negara Nasdem, Pancoran Timur, Jakarta Selatan, pada Minggu (27/8/2023).

Laksamana Pertama TNI (Purn) Fitri Hadi turut hadir dalam acara tersebut. Fitri yang merupakan seorang purnawirawan TNI dari matra laut mengaku siap mendukung dan memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden di 2024.

"Saya tergabung dalam relawan purnawirawan TNI-Polri dibawah pimpinan Pak Ediwan Prabowo. Kita semakin memperkuat relawan baik dari sipil maupun di ex-militer para purnawirawan," kata Fitri kepada wartawan.

Menurut Fitri, Anies Baswedan adalah capres yang paling menjanjikan dibanding dengan kandidat-kandidat lainnya. Ia menilai sosok Anies adalah pemimpin yang dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini.

"Dari aspek keimanannya saya tidak ragu dengan beliau, kemudian juga intelektual juga tidak ragu dan kemampuan dia dalam memimpin dibuktikan sewaktu beliau menjadi Gubernur adalah suatu fakta yang tidak bisa terbantahkan," ujar Fitri.

Diakhir, Fitri mengungkapkan pandangannya terhadap pembangunan IKN (Ibu Kota Negara) yang saat ini sedang berjalan. Menurutnya, proyek IKN ini tidak patut untuk diteruskan.

"Jakarta ini terlalu mahal untuk kita tinggalkan karena memiliki sejarah panjang kemerdekaan. Sekarang mau kita tinggalkan begitu saja dengan alasan yang tidak jelas. Menurut saya alasan (pemindahan ibu kota) tidak jelas," pungkasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image