Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Triastuti Rahayu

Biologi UMS Berkiprah Dalam Proyek Merdeka Belajar Di SMP Muhammadiyah

Eduaksi | Tuesday, 22 Aug 2023, 07:58 WIB

Tim pengabdian kepada masyarakat Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan pengabdian berjudul Proyek Merdeka Belajar Siswa Smp Muhammadiyah Al-Kautsar Gumpang Kartasura Melalui Pelatihan Ecoprint. Program ini merupakan bagian dari catur darma perguruan tinggi UMS terutama dalam darma pengabdian.

“Program pengabdian ini bertujuan untuk mengisi substansi proyek merdeka belajar topic KWU di SMP Muhammadiyah Al Kautsar dengan tema ecoprint. Kegiatan ini sudah berlangsung Maret – Juni 2023,” jelas Dr. Triastuti, ketua program pengabdian, pada Selasa, 22/8. Triastuti menambahkan bahwa tujuan lain dari pengabdian ini adalah meningkatkan ketrampilan para guru untuk semakin kreatif dalam ecoprint.

Pendampingan praktek ecopounding tim P2AD UMS

Program ini dilaksanakan oleh Triastuti Rahayu yang menjadi dosen ketua. Anggota program pengabdian adalah Rina Astuti, Guntur Nurcahayanto, Muhamad Wisnu, Erma Musbita Tyastuti, Titik Suryani, dan Siti Kartikasari dari Program Studi Program Studi Pendidikan Biologi, dan melibatkan 5 mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Biologi.

UMS melalui Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Persyarikatan (LPMPP) secara aktif memfasilitasi dosen untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini menjadi komitmen UMS dalam pelaksanaan catur darma perguruan tinggi Muhammadiyah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image