Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rizal Akib

Sekolah di Thailand Persilahkan Siswanya Tidur Sambil dibacakan Dongeng

Eduaksi | Monday, 21 Aug 2023, 22:09 WIB

Ada yang unik di sekolah ini, siswanya akan dipersilahkan untuk tidur setiap jam 12 siang selama 30 menit setelah mereka menjalani kegiatan belajar di pagi hari. Tidak hanya itu, sang guru kemudian akan membacakan cerita untuk para siswa sembari menemani mereka beristirahat siang.

Chumchon Ban Phanokkhao salah satu sekolah di provinsi Loei Thailand yang mempersilahkan siswanya tidur siang 30 menit dengan ditemani guru yang membacakan dongeng untuk mereka. Kegiatan yang dilakukan di ruangan khusus mirip perpustakaan ini menjadi hal yang unik disaksikan oleh Abdul Hafidh, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sorong asal Indonesia yang sedang melaksanakan kegiatan pengabdian di sekolah tersebut atas kerjasama kampus dan Loei Primary Educational Service Area Office 2 (LPESAO2).

Hafidh begitu ia biasa disapa kini telah menjalankan tugasnya di bagian utara Thailand tersebut sejak juli 2023. Banyak hal yang ia temukan sebagai bagian dari pengalaman yang menurutnya sangat berharga selama di sekolah tersebut seperti kebijakan sekolah yang memfasilitasi siswanya untuk istirahat siang sambil dibacakan dongeng oleh gurunya. Menurutnya kegiatan tersebut bisa jadi berdampak baik bagi pengembangan literasi siswa disekolah dan sebagai upaya sekolah menggerakkan kegiatan literasi di lingkungan sekolah.

Rizal Akib

www.um-sorong.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image