Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image paramitha ums

Inovatif! Dosen Ini Adakan Workshop Bagi Guru Untuk Hindari Joki

Info Terkini | Monday, 21 Aug 2023, 11:55 WIB

Dalam rangka melaksanakan pengabdian masyarakat, tim pengabdian kepada masyarakat Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjalankan program Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah bagi Guru Sekolah Dasar. Program pengabdian dilakukan secara virtual selama delapan minggu kepada 30 guru sekolah dasar yang tersebar di wilayah Jawa Barat sampai dengan Bali.

“Program pengabdian ini dilatarbelakangi oleh masih banyak guru sekolah dasar yang belum memiliki dasar untuk menulis sebuah artikel ilmiah maupun menulis laporan Penelitian Tindkaan Kelas (PTK), sehingga pada akhirnya guru-guru tersebut memilih jalan pintas dengan menggunakan joki” jelas Paramitha Cahyani, ketua program pengabdian, pada Senin 21/08/2023. Paramitha menambahkan bahwa latar belakang lain dari pengabdian ini adalah agar kedepannya guru mampu membuat tulisan ilmiah yang bermanfaat baik untuk kepentingan jenjang karir maupun masyarakat luas.

Program ini dilaksanakan oleh Paramitha Cahyani dari Program Studi Pendidikan Biologi UMS, yang menjadi dosen ketua. Anggota program pengabdian adalah dua mahasiswa Pendidikan Biologi UMS, Nadya Syafa dan Ashari Rachmanita. Keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan pengabdian ini juga sebagai agenda Program Kegiatan Mahasiswa (PKM)

Program pengabdian ini sepenuhnya mendapatkan dukungan dari UMS melalui Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Persyarikatan (LPMPP). “Melalui program pengabdian ini, UMS memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat sesuai dengan disiplin keilmuan dosen yang mengadakan pengabdian,” jelas Prof. Ir. Sarjito, M.T., Ph.D, ketua LPMPP UMS.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image