Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SUARA PAPUA

Bidan Desa di Kampung Numaman Yapen Dilecehkan

Info Terkini | Sunday, 20 Aug 2023, 15:02 WIB
Ilustrasi Pelecehan

Seorang bidan desa berinisial VS mengalami pelecehan dan perlakuan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh seorang warga di tempatnya bertugas di Kampung Numaman, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua.

Peristiwa terjadi pada 17 Agustus 2023, sekitar pukul 02.00 WIT dini hari, saat korban tertidur pulas.

Dalam keterangannya, korban mengaku kaget melihat pelaku, berjenis kelamin pria yang berada di samping tempat tidurnya dan dalam keadaan jongkok dengan posisi tangannya akan menyentuh area leher dan kepala.

“Saya kaget dan teriak, pelaku kemudian lari. Saat saya cek, pelaku masuk ke dalam rumah lewat jendela belakang yang dalam keadaan rusak,” kata VS, melalui gawainya kepada kabarpapua.co, Minggu 20 Agustus 2023.

Sesaat setelah peristiwa, VS lari keluar rumah dan berteriak hingga warga di sekitarnya berdatangan. VS mengaku kejadian pelecehan kepada dirinya sudah terjadi dua kali, yakni pada 2021 dan 2023.

“Selama ini saya selalu bekerja dengan baik, tidak aneh-aneh. Kenapa saya mengalami hal seperti ini? Saya trauma sekali. Semoga peristiwa ini bisa diselesaikan dengan hukum yang berlaku. Untuk sementara, saya tak bertugas dulu dan sedang berada di kota (Serui),” jelasnya.

Atas kejadian ini, VS telah melaporkan kejadiannya ke kepolisian hingga dinas terkait. Bahkan hal ini mendapatkan perhatian penuh dari Sekda Yapen Erny Renny Tania, S. IP. Erny pun menyayangkan hal tersebut.

“Saya kecewa sekali ada kejadian seperti ini. Tenaga medis telah bersusah payah bertugas di pelosok kampung, malah justru dapat perlakuan tidak etis. Kami minta kepada pihak dinas terkait dan juga kepolisian untuk segera menindak pelaku sampai tuntas,” kata Erny.

Sementara itu kapolres Kep Yapen AKBP Herzoni Saragih membenarkan adanya kejadian tersebut. “Identitas pelaku telah dikantongi sementara dalam pencarian,

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image