Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image The Alana Malioboro

Archipelago International Dukung Konservasi Penyu Di Pantai Goa Cemara, Yogyakarta

Info Terkini | Saturday, 19 Aug 2023, 13:58 WIB

Yogyakarta, Agustus 2023 – Housekeeping Central Region Archipelago International melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) di Pantai Goa Cemara pada Hari Sabtu, 12 Agustus 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 31 orang Housekeeper dari hotel - hotel di bawah naungan Archipelago International di Jawa Tengah & DIY yaitu ASTON Inn Pandanaran, ASTON Inn Cilacap, ASTON Bojonegoro, ASTON Solo, favehotel Diponegoro, favehotel Kusumanegara, favehotel Malioboro, favehotel Solo Baru, favehotel Manahan, favehotel Rembang, NEO Candi Semarang, NEO Malioboro, Royal Malioboro, Quest Prime Pemuda, Quest Simpang Lima, The Alana Solo, The Alana Malioboro, The Alana Yogyakarta, NEO Gading, dan Harper Malioboro.

Pantai Goa Cemara terletak di Jalan Lintas Selatan, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan rumah bagi ratusan penyu hijau atau Green Sea Turtle dan penyu lekang. Kegiatan CSR ini dilakukan bertujuan untuk menjaga ekosistem penyu laut, kelestarian lingkungan, serta kebersihan area pantai. Didampingi oleh pengurus pantai, para peserta diajak ke area penangkaran penyu, yang mana The Alana Malioboro ikut berkontribusi dalam pembangunan tempat penangkaran penyu pada Tahun 2017 silam.

Di area tersebut para peserta CSR diberi pengarahan oleh pengurus pantai bagaimana cara memegang tukik atau anak penyu dan pengetahuan tentang sejarah Pantai Goa Cemara. Setelah itu, para peserta CSR dipandu menuju ke area pelepasan tukik dan bersama-sama untuk melepas tukik. Selanjutnya para peserta CSR berjalan menyusuri pantai menuju titik nol mdpl Pantai Goa Cemara sambil membersihkan pantai memungut sampah-sampah yang ada di pinggir Pantai Goa Cemara.

Sampai di titik nol mdpl, para peserta berkumpul dan dilanjutkan dengan sesi penyerahan sertifikat oleh pengurus pantai kepada Novia Agustin selaku Corporate Executive Housekeeper Archipelago International dan Fazrin Rizki Septiadi selaku Corporate Assistant Executive Housekeeper Archipelago International.

“Dengan diadakannya kegiatan CSR ini, sebagai wujud kepedulian dan dukungan Archipelago International terhadap kelestarian alam dan lingkungan sekitar khususnya laut.” ungkap Novia Agustin, Corporate Executive Housekeeper Archipelago International.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image