Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

Penandaan Tersembunyi iMessage pada iPhone

Teknologi | Saturday, 19 Aug 2023, 07:06 WIB
iMessages pada iPhone (Forbes/SSDarindo)

Ketika Anda berpikir tentang iMessage pada iPhone, mudah untuk fokus pada semua efek layar penuh yang keren, reaksi emoji - dan bahkan pelacak penerbangan yang tersembunyi. Namun, satu hal yang tidak dipikirkan oleh siapa pun adalah penandaan.

Ternyata iMessage pada iPhone memiliki fitur penandaan tersembunyi atau hidden bookmarking yang memudahkan untuk melacak tautan yang dibagikan orang kepada Anda.

Kita bisa saja lupa membuka tautan yang dikirim orang melalui iMessage pada iPhone. Sementara di lain pihak, kita pun berharap ada cara yang sangat mudah untuk menandai halaman situs ini. Nah, ternyata iPhone memungkinkan Anda untuk melakukan hal ini. Aka tetapi, fitur ini tersembunyi di bawah opsi yang tidak jelas.

Cara menggunakan fitur penanda bawaan iMessage

Cara menggunakan fitur penanda, sebagaimana dikutip dari laman lihacker, kapan pun Anda menerima tautan di iMessage, ketuk dan tahan tautan tersebut. Kemudian, ketuk tombol Sematkan dari menu kecil yang muncul. Langkah ini akan menambahkan tautan ke halaman awal Safari untuk referensi cepat, dan juga akan menyimpan penanda di tempat yang mudah diakses di Pesan itu sendiri. Hanya perlu dua ketukan untuk menyimpan tautan yang berguna untuk digunakan nanti dan mengaksesnya di waktu senggang.

Pada halaman awal Safari di iPhone, Anda akan melihat semua tautan yang disematkan di bawah bagian Dibagikan Dengan Anda. Ikon pin muncul di bawah semua penanda ini, yang akan membantu Anda mengidentifikasi tautan mana yang merupakan penanda Anda. Anda dapat menyematkan tautan yang telah Anda kirim atau terima-selama tautan tersebut ada di iMessage, tautan tersebut dapat ditandai dengan cara ini.

Untuk menemukan tautan yang disematkan dari dalam app Pesan, buka obrolan tempat tautan disematkan dan ketuk nama kontak di bagian atas. Ini akan membuka layar kontak. Anda dapat menggulir ke bawah ke bagian Penanda untuk menemukan semua penanda iMessage dari obrolan ini.

Anda hanya akan melihat pin dari masing-masing obrolan di sini. Jika Anda telah menyematkan tautan dari obrolan dengan teman Anda, tautan tersebut tidak akan muncul di bagian Pin di obrolan lainnya. Koleksi global semua penanda iMessage ini hanya muncul di Safari. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image