Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Ketua Umum PP Muhammadiyah Tinjau Pembangunan Masjid Walidah Dahlan UNISA Yogyakarta

Agama | Friday, 18 Aug 2023, 10:30 WIB

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Badan Pembina Harian (BPH) dan pimpinan UNISA Yogyakarta meninjau langsung proses pembangunan Masjid Walidah Dahlan dan Convention Hall UNISA Yogyakarta, Rabu (16/08).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si mengapresiasi berbagai capaian yang berhasil diukir oleh UNISA Yogyakarta sebagai Universitas pertama milik ‘Aisyiyah adalah bukti dari etos perempuan berkemajuan.

Etos tersebut menjelma dalam wujud-wujud gedung megah yang hidup jiwanya, untuk memberi manfaat bagi kemajuan masyarakat. Haedar sangat detail meminta supaya gedung-gedung milik persyarikatan harus dibangun dengan indah, seperti masjid Walidah Dahlan dan Convention Hall yang rencananya sudah mulai bisa digunakan pada 2023 ini. “Keindahan adalah salah satu ciri dari 99 nama Allah SWT maka gedung yang indah bagian dari manifestasi pengagungan kepada Allah SWT sekaligus menjalankan sunah Nabi Muhhamad,” ungkapnya.

Haedar berharap UNISA Yogyakarta akan semakin banyak melahirkan kemanfaatan, terkhusus membangun motivasi keberhasilan bagi para mahasiswa dan civitasnya dalam mengarahkan mereka menjadi manusia-manusia terbaik.

Sementara itu, Ketua BPH UNISA Yogyakarta Dr. Siti Noordjanah Djohantini, MM., M.Si menyampaikan pembangunan gedung ini di mulai pada tahun 2020 tepatnya 14 agustus 2020, kami terus bertekad awalnya diharapkan awal 2021 atau pertengahan 2022 selesai namun terdapat kendala sehingga kami harus berfikir keras agar mahasiswa di tahun 2023 bisa menempati ruangan ini. UNISA Yogyakarta sebagai perguruan tinggi pertama ‘Aisyiyah selalu mendapatkan kesempatan yang luar biasa dari Muhammadiyah bahwa perempuan harus maju. Bukti kemajuannya salah satunya yaitu dengan pembangunan masjid ini.

“Kalau kita bisa membangun gedung maka masjid harus jauh lebih baik dari pada gedung-gedung yang lain, karena disitulah amanah yang diberikan masyarakat, maka kita hadirkan Convention dan Masjid Walidah Dahlan ini” kata Noordjannah.

Noordjanah berharap pembangunan ini segera selesai dan mengajak civitas akademik untuk semakin kuat memanjatkan doa-doa kita, mendoakan seluruh para pekerja proyek ini mendapatkan keselamatan, keberkahan, dan nantinya dapat digunakan menjadi tempat pembinaan generasi peradaban.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image