Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

Begini Kiat Perpanjang Daya Tahan Baterai iPhone

Info Terkini | Friday, 11 Aug 2023, 08:08 WIB
Daya tahan baterai iPhone lemah (The Daily Premier/SSDarindo)

Di dunia yang serba cepat saat ini, smartphone berfungsi sebagai jalur komunikasi, produktivitas, dan hiburan. Masa pakai baterai adalah sumber daya yang berharga. Tidak ada yang lebih buruk selain mengalami Peristiwa dalam bergawai, dengan kondisi baterai iPhone. Apalagi saat bepergian dan sangat membutuhkan aktivitas ponsel.

Sekadar mengingatkan, bagi pengguna Apple, pengaturan tersembunyi di dalam perangkat dapat menguras daya baterai tanpa disadari penggunanya.

Membuka tabir bantuan Wi-Fi: vampir baterai iPhone

Bantuan Wi-Fi atau Wi-Fi Assist adalah fitur yang kurang dikenal di kalangan pengguna iPhone. Tujuan bantuan ini sebagaimana dilansir dari The Daily Primer, adalah untuk memantau koneksi internet ponsel Anda secara dekat. Bantuan Wi-Fi beraksi saat iPhone Anda mendeteksi sinyal Wi-Fi yang lemah, secara otomatis beralih ke data seluler untuk memastikan akses internet tanpa gangguan. Misalnya, jika Anda menggunakan Safari dengan koneksi Wi-Fi yang buruk dan laman web gagal dimuat, Bantuan Wi-Fi mengambil daya dan beralih ke data seluler dengan lancar, memungkinkan laman web untuk terus memuat dengan lancar.

Meskipun fitur ini dimaksudkan untuk memberi pengguna konektivitas tanpa gangguan, fitur ini dapat dikenakan biaya. Upaya terus-menerus untuk mempertahankan koneksi Wi-Fi meskipun lemah akan menguras baterai perangkat Anda, yang menyebabkan baterai lebih cepat habis. Selain itu, peralihan otomatis Bantuan Wi-Fi ke data seluler dapat menyebabkan lonjakan tak terduga dalam penggunaan data seluler, yang menyebabkan potensi kelebihan data dan biaya tambahan.

Untuk mengatasi masalah ini dan menghemat masa pakai baterai iPhone, pengguna dapat menonaktifkan Bantuan Wi-Fi dengan membuka Pengaturan > Data Seluler > Bantuan Wi-Fi dan mematikannya. Dengan mematikan Bantuan Wi-Fi, iPhone Anda tidak akan lagi beralih ke data seluler saat Wi-Fi lemah, yang dapat membantu menghemat daya baterai dan mengurangi konsumsi data yang tidak perlu.

Pencarian untuk daya tahan baterai iPhone agar tahan lama

Menyadari pentingnya masa pakai baterai bagi pengguna, Apple secara konsisten bertujuan untuk meningkatkan kinerja baterai iPhone. Menanggapi permintaan pengguna akan masa pakai baterai yang lebih baik.

Selain mengelola Bantuan Wi-Fi, pengguna dapat menerapkan berbagai langkah lain untuk memperpanjang kinerja baterai. Misalnya, mengaktifkan Mode Daya Rendah untuk sementara mengurangi konsumsi daya dengan menonaktifkan fitur yang tidak penting dan aktivitas di latar belakang. Selain itu, menyesuaikan kecerahan layar ke tingkat yang lebih rendah dan membatasi Layanan Lokasi dapat membantu menghemat daya baterai. Semua pengaturan ini dapat diakses dengan membuka Pengaturan > Privasi. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image