Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Syifa Sihrien

Sinopsis Film Air Mata di Ujung Sajadah, Pergolakan Batin yang Penuh Derai Air Mata

Info Terkini | Friday, 11 Aug 2023, 01:57 WIB
Teaser poster film Air Mata di Ujung Sajadah (Instagram/airmatadiujungsajadahfilm)

Kelahiran sosok buah hati merupakan sebuah kebahagiaan bagi seorang ibu yang telah mengandungnya selama sembilan bulan. Tak terkecuali bagi Aqilla (Titi Kamal), perempuan yang baru saja menjadi seorang ibu setelah melahirkan anak.

Namun kebahagiaannya tak berlangsung lama lantaran ibu Aqilla, Halimah (Tutie Kirana), menyatakan bahwa anak yang dilahirkan Aqilla telah meninggal dunia.

Aqilla yang saat itu masih merasakan efek pasca melahirkan terkejut menerima fakta bahwa anak yang dilahirkannya meninggal dunia. Kesedihan semakin memuncak lantaran sang suami tewas dalam kecelakaan.

Dalam kehidupannya yang diliputi kehampaan, ia pergi ke Eropa untuk memulihkan kesehatan jiwa raganya.

7 tahun berselang, Aqilla menemukan fakta bahwa sang ibu telah membohonginya. Anak yang dilahirkannya itu ternyata masih hidup dan sekarang telah tumbuh menjadi anak yang manis dalam lindungan keluarga yang berkecukupan. Anak itu pun telah mempunyai nama yang indah, yaitu Baskara yang berarti cahaya.

Ialah keluarga Arif dan Yumna, pasangan yang sejak dahulu mendambakan buah hati, lalu Halimah menitipkan Baskara untuk dirawat dengan sepenuh hati.

Bukan tanpa sebab, ternyata Halimah melakukan itu karena ia merasa Aqilla belum siap untuk menjadi seorang ibu, terlebih setelah ditinggal sang suami yang meninggal dunia.

Usut punya usut, Halimah memang tak merestui hubungan Aqilla dengan suaminya, Arfan (Krisjiana Baharudin). Sehingga rencana kebohongan itu nekat ia lakukan.

Aqilla yang mengetahui anaknya masih hidup berusaha untuk mengambil kembali haknya sebagai ibu kandung. Namun ia tak tega dengan Arif (Fedi Nuril) dan Yumna (Citra Kirana) yang telah merawat Baskara sedari kecil.

Di sisi lain, Yumna juga tak tega merenggut satu-satunya kebahagiaan Aqilla. Meskipun ia tahu ia telah berkorban keringat serta cucuran air mata dalam membesarkan Baskara.

Lalu berhasilkan Aqilla memperjuangkan haknya? Atau justru ia dengan ikhlas melepas sang buah hati yang telah ia doakan setiap malamnya?

Bagaimana perasaan Yumna dan Arif? Apakah rela melepas sang anak untuk kembali ke ibu kandungnya?

Saksikan jawabannya dengan menonton film Indonesia yang berjudul Air Mata di Ujung Sajadah yang mulai tayang 7 September 2023 di bioskop seluruh Indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image