Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SUARA PAPUA

6.612 Personel TNI-Polri Amankan Demo Buruh di Jakarta Besok

Info Terkini | Thursday, 10 Aug 2023, 01:03 WIB
Partai Buruh bersama puluhan serikat pekerja menggelar aksi demonstrasi di sekitar Patung Kuda, Jakarta, Rabu, (9/8/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Polda Metro Jaya dan TNI akan mengerahkan 6.612 personelnya untuk mengamankan unjuk rasa massa buruh yang mengatasnamakan Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB), Kamis (10/8) besok. Unjuk rasa Aliansi Aksi Sejuta Buruh ini mendesak Presiden Jokowi mencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja. Buruh mengeklaim besok merupakan unjuk rasa akbar.

"Saudara kita dari elemen buruh, untuk menyampaikan pendapat. Tentunya penguatan akan dilakukan besok melayani dan mengawal sejumlah personel 6.612 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Rabu (9/8).

"BKO dari TNI dan Pemda 2.833 yang sudah masuk dari bagian 6 ribu tadi," tambahnya.

Trunoyudo juga mengimbau masyarakat untuk menghindari kawasan Monas, dan Jalan Gatot Subroto tepatnya di kawasan depan Gedung DPR-MPR.

"Kami mengimbau masyarakat, tidak melakukan aktivitas di daerah Jalan Gatot Subroto di depan gedung DPR-MPR dan sekitar Monas," imbuhnya.

Selain itu, Polda Metro Jaya meminta peserta unjuk rasa untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kami mengimbau dari elemen buruh untuk melakukan pendapat sesuai koridor aturan berlaku dan tertib. Terima kasih," tutupnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image