Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Ar Risalah

Empat Guru Ar Risalah Luncurkan Buku Bareng di HUT ke-354 Kota Padang

Eduaksi | Wednesday, 09 Aug 2023, 11:24 WIB
Empat guru Perguruan Islam Ar Risalah, Kota Padang, meluncurkan buku bareng pada momen HUT Kota Padang. [Foto: Istimewa]

Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR), Kota Padang, memiliki guru penulis. Empat orang di antaranya ikut meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang dengan berpartisipasi dalam peluncuran 354 buku karya guru-guru se-Kota Padang.

Empat orang guru PIAR tersebut masing-masing yaitu Ariyonedi meluncurkan buku "Bersama Sang Idola", lalu Ali Usman, bukunya berjudul "Menjadi Guru Berprestasi, Siapa Takut?".

Kemudian, Siswati meluncurkan buku "Perjalanan Berkah Menuju Ka'bah", dan Rysda Munawarah K, judul bukunya "Aku dan Sebuah Cerita; Duka Beruntun".

Ariyonedi mengatakan bahwa empat orang guru PIAR tersebut bersama 191 guru lainnya se-Kota Padang meluncurkan 354 buku dalam acara yang berlangsung di Balaikota Padang, Minggu (6/8/2023).

Angka 354 sengaja dipilih agar sesuai dengan hari jadi Kota Padang yang kini sudah berusia 354 tahun.

"Acara ini memang dalam rangka memperingati HUT ke-354 Kota Padang. Dari kita, ada 4 orang guru yang berpartisipasi. Saya salah satunya," jelasnya.

Ia bersyukur bisa ikut berpartisipasi dalam ajang itu. Ariyonedi bercerita bahwa, awalnya, ia mendapatkan informasi tentang program peluncuran 354 buku itu dari grup Whatsapp kepenulisan Kota Padang pada Juli lalu.

Setelah itu, ia bersama guru PIAR lainnya ikut mendaftar. Akhirnya, ada 4 orang PIAR yang bukunya diterima untuk ikut launching pada acara peringatan HUT Kota Padang. Setelah diluncurkan, buku-buku karya para guru itu lalu diserahkan ke Pemerintah Kota Padang.

Terkait buku "Bersama Sang Idola", ini merupakan buku perdananya. Buku ini ditulis setelah mengikuti pelatihan kepenulisan yang diadakan Kementerian Agama Kota Padang pada April lalu, dan selesai pada Juli 2023.

Buku non-fiksi ini mengenalkan siroh nabawiyah kepada remaja dengan menggunakan bahasa ala mereka.

"Juga disajikan dalam bentuk dialog santai dan disertai penanaman nilai-nilai karakter di setiap episode kisahnya. Adapun tujuan menulis buku ini membantu remaja untuk mengenal sang idola Nabi Muhammad Saw," ungkapnya. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image