Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

Tips Unduh Peacock pada Smart TV

Teknologi | Tuesday, 08 Aug 2023, 00:06 WIB
Peacock (ScreenRant/SSDarindo)

Aplikasi Peacock sudah tersedia di Smart TV Samsung, dan menginstalnya semudah aplikasi lainnya. Sebelumnya, cara termudah bagi pengguna Samsung smart TV untuk mengakses Peacock adalah menggunakan perangkat streaming seperti Roku atau Fire TV Stick, atau menggunakan AirPlay 2 untuk melakukan streaming dari perangkat Apple.

Sebelum menonton Peacock di TV pintar Samsung, pengguna harus memiliki akun Peacock. Akun ini dapat dibuat dengan mengunjungi situs web Peacock, memasukkan alamat email, lalu memilih tingkat langganan yang tepat.

Mengutip dari laman ScreenRant, untuk mengunduh aplikasi di Samsung smart TV, cukup lakukan hal berikut: dari layar beranda, navigasikan ke 'Aplikasi', lalu pilih ikon 'Cari'. Maka itu hanya masalah melakukan pencarian untuk Peacock dan meng-klik tombol 'Instal' di halaman aplikasi Peacock.

Setelah aplikasi diunduh, pengguna akan menemukan Peacock terdaftar di layar beranda. Mereka harus masuk ke akun Peacock mereka saat pertama kali meluncurkan aplikasi sebelum dapat memulai streaming.

Mengapa Peacock Tidak Berfungsi

Jika pengguna tidak dapat menemukan aplikasi Peacock di TV Samsung, perlu memeriksa model TV yang mereka gunakan. Aplikasi Peacock hanya didukung secara resmi di TV pintar Samsung mulai tahun 2017 atau lebih baru.

Jika sebelum 2017, Peacock tidak akan berfungsi. Jika aplikasi telah diunduh, tetapi pengguna mengalami masalah, ada beberapa hal yang perlu dicoba: boleh mem-boot dingin TV. Untuk melakukan ini, tahan tombol daya pada remote selama sekitar lima detik hingga TV mati dan hidup kembali. Jika pengguna tidak memiliki remote, mereka dapat mencabut TV dari stop kontak, menunggu 30 detik, dan memasangnya kembali.

Jika ini tidak berhasil, pembaruan perangkat lunak mungkin perlu diunduh. Untuk memeriksa pembaruan yang tersedia, buka Pengaturan, navigasikan ke 'Dukungan', lalu 'Pembaruan Perangkat Lunak'.

Jika pembaruan tersedia, pilih 'Perbarui Sekarang'. Periksa aplikasi Peacock untuk melihat apakah berfungsi setelah pembaruan. Jika ini tidak memperbaikinya, langkah selanjutnya adalah menghapus dan menginstal ulang aplikasi. Untuk melakukannya, buka 'Aplikasi' di TV, pilih ikon Setelan, arahkan ke Peacock, lalu pilih 'Hapus'. Sekarang, unduh aplikasi lagi menggunakan metode yang dijelaskan di atas. Jika ini pun tidak menyelesaikan masalah dengan aplikasi, pengguna harus mencoba menghubungi dukungan pelanggan Peacock untuk mendapatkan penyelesaian.

Peacock menyediakan akses ke acara NBC populer seperti The Office and Parks and Recreation, serta Law & Order: SVU dan Downton Abbey. Layanan streaming juga menyertakan program aslinya sendiri seperti Rutherford Falls, reboot Saved By the Bell, dan acara TV MacGruber berdasarkan sketsa klasik dari SNL. Selain acara TV, pengguna Peacock juga bisa menonton berbagai film bahkan streaming TV secara live.

Platform dan Perangkat Lain

Bagi yang tidak memiliki smart TV, Peacock mudah diakses di beberapa platform dan perangkat lain. Pengguna dapat mengalirkannya di browser web seperti Chrome, Safari, Firefox, dan Microsoft Edge. Tentu saja, ada juga aplikasi yang tersedia untuk Android dan iPhone. Bagi mereka yang lebih suka menonton di TV, aplikasi Peacock dapat diakses di streaming stick dan perangkat seperti Amazon Fire TV, Roku, Chromecast, dan Apple TV.

Peacock juga tersedia untuk smart TV yang menjalankan TV Android, termasuk jajaran Sony Bravia. TV pintar lain yang memiliki aplikasi Peacock termasuk Hisense VIDAA (2021 dan lebih baru), TV pintar LG yang menjalankan WebOS 3.5 dan lebih tinggi, dan TV pintar Vizio dengan SmartCast 2.0 dan 3.0 diluncurkan setelah 2016.

Aplikasi Peacock juga tersedia untuk Nvidia SHIELD, Xbox, dan PlayStation. Beberapa set-top box penyedia kabel seperti Xfinity dan Cox juga menawarkan aplikasi Peacock. Dengan dukungan di sebagian besar platform utama, siapa pun yang ingin melakukan streaming Peacock memiliki beberapa opsi untuk dipilih. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image