Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bang Kukut

Presiden Buka Isolasi dan Percepatan dalam Sektor Logistik

Bisnis | Monday, 07 Aug 2023, 15:04 WIB

Bandara Ewer telah beroperasikan setelah Presiden Jokowi meresmikan pada Kamis pagi. Dalam meresmikan bandara tesebut, Presiden tidak sendirian melainkan didampingi oleh Menhub Budi Karta Sumadi.

Sumber : Google Image

"Konektivitas antar wilayah, kabupaten, provinsi, hingga antar kepulauan, menjadi hal penting yang terus ditingkatkan oleh pemerintah. Karena, Konektivitas mempercepat mobilitas masyarakat dan juga barang, membuka isolasi wilayah sehingga mempercepat pengiriman logistik,” kata Presiden Jokowi.

Kemudian, Presiden Jokowi berharap kehadiran Bandara Ewer dapat meningkatkan ekonomi dan potensi wisata di Kabupaten Asmat. "Kita ingin selesainya Bandara Ewer ini membuat ekonomi Kabupaten Asmat dan Papua Selatan secara umum meningkat," ucap Presiden Jokowi.

Masyarakat Kabupaten Asmat menyambut dengan sukaria dengan adanya Bandara Ewer yang telah Presiden resmikan. "Pada 1964, ada misionaris yang membangun lapangan terbang, panjangnya hanya 400 meter ketika itu. Hanya bisa didarati oleh (pesawat) Cessna,” kata Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Maria Kristi Endah Murni dikutip dari siaran langsung kanal YouTube Sekretariat Presiden RI.

Pembangunan Bandara Ewer ini menggunakan APBNN yang dimulai pada 2018 sampai 2022. Biaya yang dihabiskan untuk Badara Ewer ini adalah Rp 287 miliyar.

Ekspedisi ke Jawa

Ekspedisi Jakarta Semarang, Ekspedisi Jakarta Malang, Ekspedisi Jakarta Jogja

Ekspedisi ke Sulawesi

Ekspedisi Jakarta Makassar, Ekspedisi Jakarta Kendari, Ekspedisi Jakarta Palu

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image