Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas News

Sosialisasi Lapangan Uji Praktek SIM Terbaru Satlantas Polres Demak

Info Terkini | Monday, 07 Aug 2023, 13:39 WIB
Kanit Regident berikan arahan pada Peserta sosialisasi/Dok.Humas

DEMAK -- Satlantas Polres Demak melaksanakan sosialisasi pemberlakuan materi ujian praktik SIM terbaru. Kegiatan dilaksanakan di lapangan praktik uji SIM Satpas 1434 Polres Demak, Senin (7/8/2023) pagi.

Sosialisasi dilakukan terhadap para pemohon SIM. Kegiatan diisi penjelasan terkait materi ujian praktik SIM terbaru dilanjutkan praktik secara langsung oleh para peserta sosialisasi.

Kasatlantas Polres Demak AKP Muhammad Gargarin Friyandi,S.I.K , M.H melalui Kanit Regident Satlantas Polres Demak IPTU Dono mengatakan pada hari ini kami melaksanakan sosialisasi pemberlakuan materi ujian praktik SIM terbaru. Untuk ujian yang sekarang lapangan sudah berbentuk sirkuit.

“Ada empat ujian dalam sirkuit tersebut yaitu keseimbangan atau pengereman, leter U , leter S dan uji reaksi,” jelasnya.

Disampaikan Kanit Regident Satlantas Polres Demak bahwa ada perubahan ujian praktik SIM yang sebelumnya dengan yang sekarang , Sebelumnya ada ujian zig-zag dan angka delapan, saat ini sudah tidak ada ,Tujuannya untuk lebih memudahkan masyarakat, namun tidak menghilangkan faktor keselamatan.

“Konsep ujian praktik ini juga berdasarkan hasil dari survei pimpinan Polri yang melaksanakan studi banding dengan negara-negara tetangga,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, dalam sosialisasi kali ini langsung bagi para pemohon bisa melakukan ujian praktik setelah dinyatakan lulus ujian teori,sehingga para pemohon SIM tahu terkait materi baru ini dan bisa menyampaikan pada masyarakat.

IPTU Dono menambahkan bahwa ujian praktik dengan materi terbaru ini mulai dilaksanakan pada hari Senin (7/8/2023) , Kedepan akan terus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat maupun komunitas otomotif yang lain tentang materi terbaru ujian praktik SIM.

Salah satu peserta sosialisasi atau pemohon SIM menyampaikan ujian praktik SIM yang sekarang jauh lebih mudah, Sebelumnya ia pernah mengikuti ujian praktik SIM namun gagal sampai beberapa kali , Saat mencoba materi baru ternyata dirinya berhasil.

“Ini lebih mudah daripada yang dulu karena sekarang tidak ada angka delapan dan zig-zag serta lintasannya lebih lebar,” ucapnya.

(Faried Hidayatullah)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image