Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Cece'Ciribony Cece'Ciribony

Tawuran Pelajar Seolah Tak Pernah Henti

Politik | Sunday, 06 Aug 2023, 18:04 WIB

Oleh: Mariyam Sundari (Jurnalis Ideologis)

Tawuran pelajar marak terjadi kembali, seolah tak pernah henti. Bahkan, banyak beraksi di berbagai daerah. Mirisnya kini terjadi pada saat awal tahun ajaran baru. Salah satunya di Jakarta Utara (Jakut), ada sekelompok pelajar melakukan aksi tawuran yang motifnya hanyalah sekedar ingin mencari pengakuan atau eksistensi di media sosial.

Dari kasus ini jelas menunjukkan lemahnya kepribadian anak dalam sistem pendidikan di negeri saat ini, yang berbasis pada sistem kapitalis sekuler yang memisahkan agama dari kehidupan. Sehingga, di sekolah agama dan akhlak tidak begitu diajarkan. Akibatnya, mampu mencetak anak menjadi generasi cerdas namun minim akhlak. Akhirnya banyak yang melakukan tindak kriminal termasuk tawuran.

Anak-anak sekarang ini, sangat membutuhkan penjagaan dan perlindungan, termasuk pendidikan yang menjadikan mereka generasi cemerlang. Tidak lain, hal ini dapat terwujud jika diterapkannya aturan Islam yang mampu menjaga generasi. Dengan begitu tidak akan ada lagi tindakan kriminal pada anak termasuk tawuran pelajar. Hal inilah yang diinginkan oleh khalayak masyarakat.[]

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image