Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Vieto Cell

Hendra Ardy Candra, Penyanyi Berprestasi Asal Pontianak yang Mengejar Impian dalam Bermusik

Gaya Hidup | Wednesday, 02 Aug 2023, 20:10 WIB
Sumber: Dok. Pribadi

Pontianak, 2 Agustus 2023 – Nama Hendra Ardy Candra mungkin belum begitu dikenal di dunia musik tanah air, namun siapa sangka di balik nama tersebut, terdapat sosok Ryuuka, seorang penyanyi berbakat asal Pontianak, Kalimantan Barat. Berkat dedikasi dan kerja kerasnya, Ryuuka berhasil mencuri perhatian sebagai penyanyi dan musisi potensial yang berprestasi.

Perjalanan karir Ryuuka tak selalu berada di jalur bermusik profesional. Sebelumnya, dia adalah seorang pria biasa dengan impian besar untuk menjadi seorang musisi yang diakui. Berbagai pengalaman hidupnya membentuk jalan menuju kesuksesannya saat ini. Dari bekerja sebagai karyawan dan berkarir di dunia pemasaran sebuah perusahaan, hingga akhirnya dia mengikuti panggilan hatinya untuk berkarya dalam bidang musik.

Melalui perjalanan berliku, Ryuuka berhasil menciptakan banyak karya, mulai dari sekadar meng-cover lagu-lagu populer hingga menciptakan lagu-lagu ciptaan sendiri. Keberanian Ryuuka untuk berkreasi dalam bermusik mendapatkan apresiasi tinggi. Berbagai lomba menyanyi antar daerah berhasil diajuarainya, memberikan bukti nyata akan bakatnya di dunia tarik suara.

Prestasi yang diraih Ryuuka tidak berhenti di situ. Dia juga pernah direkrut oleh beberapa manajemen rekaman lokal, membuktikan bahwa bakatnya tidak hanya diakui oleh khalayak ramai tetapi juga oleh para profesional di industri musik. Karya-karya lagu ciptaan Ryuuka bahkan telah ditayangkan di media televisi lokal, memberikan lebih banyak pengakuan atas talentanya.

Kesuksesan Ryuuka juga terlihat dari viralnya beberapa cover lagu yang ia bawakan di berbagai platform media sosial, seperti TikTok, Facebook, dan YouTube. Coveran lagu "Keisya - Tak Ingin Usai" dan "Power Metal - Satu Jiwa" berhasil mencuri perhatian banyak orang dan mendapatkan apresiasi dari beberapa artis nasional. Bahkan, beberapa akun musik terkenal seperti indomusikgram turut merespons dan merepost penampilannya.

Melihat prestasi yang telah diraihnya, Ryuuka memiliki visi yang jelas untuk masa depannya. Dia bercita-cita menjadi salah satu penyanyi dan musisi berprestasi yang dikenal luas di dalam dan luar negeri. Untuk mencapai visi tersebut, Ryuuka memiliki misi besar, yaitu terus menciptakan karya-karya orisinal yang menggambarkan jati dirinya sebagai musisi. Selain itu, kolaborasi dengan beberapa musisi nasional dan internasional menjadi salah satu tujuan penting dalam perjalanan kariernya.

Dengan semangat juang yang tinggi, Ryuuka terus menginspirasi dan menghibur para pendengar musiknya. Perjalanan panjangnya dari seorang pria biasa menjadi Ryuuka, penyanyi berprestasi asal Pontianak, adalah bukti nyata bahwa impian dapat diwujudkan dengan kerja keras, tekad, dan dedikasi yang kuat dalam mengejar passion di bidang apapun. Dukungan dari masyarakat pun sangat diharapkan untuk memajukan karirnya di kancah musik Indonesia dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image