Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Denis Cahyo

Cara Mengganti Nomor WhatsApp tanpa Ganti Akun

Teknologi | Wednesday, 29 Dec 2021, 11:52 WIB

Kami menguraikan proses untuk mengubah nomor telepon Anda di WhatsApp dan menjelaskan bagaimana melakukannya, apakah Anda menyimpan atau mengubah nomor telepon Anda.

Seperti yang mungkin Anda ketahui, WhatsApp maupun WA MODS yang bisa anda download melalui GBMods.net dapat mengaitkan akun Anda dengan nomor telepon Anda dan Anda tidak dapat menggunakan aplikasi perpesanan tanpa itu.

Tetapi bagaimana jika nomor telepon Anda berubah? Untungnya, mengubah nomor WhatsApp Anda adalah proses yang relatif sederhana. Namun, ada beberapa poin yang harus Anda ingat sebelum melakukannya.

Jika Anda mengganti telepon secara bersamaan, Anda perlu mengganti nomor telepon WhatsApp di perangkat lama Anda sebelum mendaftarkannya di perangkat baru.

Di sini, kami akan menunjukkan kepada Anda apa yang perlu Anda lakukan.

Persyaratan untuk mengubah nomor di WhatsApp

Sebelum memulai proses berpindah ke nomor telepon baru, ada dua hal penting yang harus Anda periksa terlebih dahulu:

Pastikan kartu SIM baru dimasukkan (di telepon lama jika Anda juga berganti telepon) dan Anda dapat menerima SMS dan panggilan telepon ke nomor telepon baru. Anda memerlukan koneksi data seluler aktif untuk mengubah nomornya.

bahwa Anda masih dapat mengakses akun lama Anda. Ini berarti memverifikasi bahwa nomor telepon lama Anda masih terdaftar di WhatsApp. Ini sangat penting jika Anda ingin menjaga riwayat obrolan Anda tetap aman. Anda dapat mengetahui nomor mana yang saat ini terdaftar dengan mengklik Pengaturan dan kemudian gambar profil pengguna Anda.

Anda mungkin ingin meminta kontak Anda untuk mengubah nomor karena jika tidak, orang tidak akan dapat menghubungi Anda di WhatsApp kecuali Anda mengirim pesan kepada mereka setelah Anda mengubah nomornya.

Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu melakukannya secara manual. WhatsApp dapat memberi tahu kontak Anda tentang perubahan tersebut. Orang yang Anda bagikan dalam obrolan grup akan diberi tahu secara otomatis.

Ketika Anda mengubah nomor telepon Anda di WhatsApp, hal berikut terjadi:

Informasi akun Anda (nama, informasi profil, obrolan pribadi dan grup) akan ditransfer dari nomor telepon lama ke nomor telepon baru.

Akun lama akan terhapus dan tidak akan muncul lagi di daftar kontak WhatsApp Anda.

Catatan: Jika Anda mengubah ke nomor baru di ponsel yang sama, Anda akan menyimpan semua media dan riwayat obrolan Anda. Log obrolan hanya dapat ditransfer ke telepon baru jika Anda telah membuat cadangan sebelumnya. Selain itu, saat ini Anda dapat beralih ke ponsel baru dengan merek yang sama (iPhone -> iPhone atau Android -> Android).

WhatsApp mengembangkan solusi untuk beralih dari iPhone ke Android, tetapi hanya tersedia di ponsel Samsung sebagai permulaan.

Cara mengganti nomor telepon di whatsapp

Untuk mentransfer akun Anda ke nomor telepon baru, ikuti langkah-langkah berikut:

Buka WhatsApp dan ketuk tiga titik di Android; Perlengkapan di iPhone.

Klik Pengaturan, lalu Akun.

Klik Ubah Nomor.

Anda akan melihat peringatan bahwa operasi tidak dapat dibatalkan. Klik Berikutnya.

Masukkan nomor telepon lama Anda dan nomor telepon baru Anda. Pastikan negara diatur dengan benar untuk kedua nomor. Klik Berikutnya.

Di layar berikutnya Anda memiliki opsi untuk memberi tahu kontak tentang perubahan tersebut. Jika Anda hanya ingin memberi tahu kontak tertentu tentang perubahan tersebut, Anda dapat memilih antara "Semua Kontak", "Kontak yang Saya Ngobrol dengan", atau "Dari Pilihan Pengguna". Tentukan pilihan Anda dan klik Selesai.

Verifikasi dilakukan melalui SMS yang dikirimkan kepada Anda di kartu SIM baru. Masukkan kode verifikasi untuk menyelesaikan perubahan nomor telepon.

Jika Anda pindah ke telepon baru, Anda sekarang dapat membuat cadangan (buka Pengaturan > Obrolan > Cadangan Obrolan) dan jika Anda yakin akan membuat cadangan, Anda dapat memasukkan SIM di telepon baru Anda, instal WhatsApp, dan masukkan nomor baru Anda . (tidak ketinggalan zaman) Kemudian Anda akan melihat opsi untuk mengimpor cadangan obrolan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image