Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Selingkar News

Sebanyak 1,065 Juta Kendaraan dan 1,2 Juta Ton Barang Diangkut ASDP Pada Semester I-2023

Bisnis | Saturday, 29 Jul 2023, 09:18 WIB
sumber : Google Image

Optimisnya PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) pada bisnis penyebrangan pasca pandemi covid-19 terus melesat.

Maka dari itu, PT ASDP berkomitmen untuk meningkatkan layanan prima, terutama pada sektor logistik yang menjadi penopang perusahaan.

Walaupun diawal pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) oleh pemerintah menjadi pemicu penurunan tersebut.

Bahkan, layanan bagi penumpang sempat ditutup total pada tahun 2020 yang disebabkan terbatasnya pergerakan barang dan mobilitas masyarakat.

Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi mengatakan "Namun, layanan di sektor logistik masih beroperasi secara normal sehingga ASDP tetap melayani secara penuh truk logistik yang membawa barang kebutuhan untuk tetap menjaga pasokan di daerah tetap stabil. Layanan sektor logistik inilah yang menopang bisnis penyeberangan ASDP hingga saat ini," tutur Ira dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (21/7/2023).

Jika melihat data internal, ASDP berhasil melayani 1,065 juta kendaraan logistik pada periode Januari - Juni 2023 yang terdiri dari golongan IVB, VB, VIB, VII, VIII, IX.

Lanjtunya untuk pengiriman barang, dapat mengangkut hingaa 1,01 juta unit yang mencapai 179 persen dari target sebanyak 565.000 ton barang.

Ekspedisi ke Jawa

Ekspedisi Jakarta Semarang, Ekspedisi Jakarta Purwokerto, Ekspedisi Jakarta Ponorogo

Ekspedisi ke Kalimantan

Ekspedisi Jakarta Banjarmasin, Ekspedisi Jakarta Samarinda, Ekspedisi Jakarta Pontianak

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image