Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Syifa Sihrien

Tayang Bersamaan, Ini 4 Film Indonesia yang Tayang 27 Juli 2023

Info Terkini | Thursday, 27 Jul 2023, 15:52 WIB
Potret pemain film Dunia Tanpa Suara yang tayang di Prime Video (Instagram/duniatanpasuarafilm)

Sinema Indonesia seakan tak memberi napas untuk para penikmatnya. Melalui berbagai platform, para sineas terus menyuguhkan tontonan yang segar juga menghibur. Hari Kamis sebagai jadwal tayangnya film Indonesia menjadi hari yang ditunggu-tunggu. Terlebih lagi pada hari Kamis terakhir di bulan Juli ini, terdapat 4 film Indonesia yang tayang di bioskop juga di platform OTT. Film apa sajakah itu? Simak artikel ini sampai habis.

 

  1. Mantra Surugana (bioskop)

Berkisah tentang seorang mahasiswi bernama Tantri (Sitha Marino) yang mengalami berbagai kejadian menyeramkan setelah tinggal di asrama kampus, ia kemudian berusaha untuk membantu salah satu teman asrama yang hilang bernama Arum. Naas, pencarian itu berujung pada sebuah kesalahan yang dapat membuat nyawa orang lain melayang.

Mantra Surugana menjadi debut film Sitha Marino sebagai pemeran utama dalam film. Film garapan Peregrine Studios dan Adhiya Pictures ini tayang di bioskop mulai tanggal 27 Juli 2023.

 

  1. Ketika Berhenti di Sini (bioskop)

Menjadi film kedua besutan sutradara muda sekaligus mantan aktor cilik Umay Shahab, film ini akan bercerita tentang Anindita Semesta (Prilly Latuconsina) yang berusaha mengikhlaskan kekasihnya Ed (Bryan Domani) pergi meninggalkannya untuk selama-lamanya. Dalam perjalanan mengikhlaskan dan bangkit dari keterpurukan, Dita ditemani sahabat kecil sekaligus kekasih barunya yang bernama Ifan. Pada suatu saat Dita menemukan sebuah hadiah dari Ed yang belum pernah ia ketahui sebelumnya. Hadiah yang dapat menghadirkan sosok Ed itu membuat perjalanan move on Dita semakin sulit seiring dengan perasaan cintanya yang tumbuh semakin dalam. Ketika Berhenti di Sini mulai tersedia di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 27 Juli 2023.

 

  1. Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti (Netflix)

Film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini akan berkisah tentang awal mula kisah cinta Narendra dan Ajeng sebelum memiliki tiga anak Angkasa, Aurora, dan Awan. Dibintangi oleh Jourdy Pranata dan Yunita Siregar, film ini akan menjadi seri terakhir dari semesta Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau yang lebih dikenal dengan NKCTHI. Dalam film garapan Visinema Pictures ini penonton akan diajak menyusuri kisah cinta Narendra dan Ajeng yang menjadi gambaran Angkasa dalam menjalani hubungan dengan kekasihnya, Lika. Film ini akan ditayangkan khusus di Netflix mulai tanggal 27 Juli 2023.

 

  1. Dunia Tanpa Suara (Prime Video)

Dibintangi Maxime Bouttier, Caitlin Halderman, dan Nasya Marcella, film ini akan berkisah tentang seorang gadis tuli bernama Arissa (Caitlin Halderman) yang mencintai seorang lelaki bernama Ezra (Maxime Bouttier) yang berhasil membuat hidupnya lebih berwarna. Sayangnya, Arissa mencintai orang yang juga dicintai oleh sahabatnya, Kania (Nasya Marcella). Hubungan yang membuat persahabatan mereka diuji ini membuat Arissa bertanya-tanya apakah ia juga pantas dicintai layaknya orang-orang pada umumnya?

Dunia Tanpa Suara akan segera mengudara di Prime Video mulai tanggal 27 Juli 2023.

Di antara 4 film Indonesia di atas, film apa nih yang akan kamu tonton pertama kali?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image