Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Masa Perjalanan Saya di Kampus UMJ

Curhat | Thursday, 27 Jul 2023, 14:01 WIB
Muhammad Fritzy

Universitas Muhammadiyah Jakarta atau biasa disebut (UMJ) Adalah kampus Islam disalah satu daerah Jakarta atau Tangerang. Yang bertempat dicireunde Tangerang selatan. Selama berkuliah dikampus ini saya banyak sekali pengalaman maupun yg unik sampai yg sedih.

Saya adalah mahasiswa Fakultas Sosiologi dan Politik, dan program studi Ilmu Komunikasi semester 4. Dan saya sempat ikut organisasi dalam kampus yang bernama HIMAKOM. Mungkin perjalanan saya dihimakom ini cukup panjang karena saya menjabat sebagai staff bidang 4.

Dari awal saya masuk Himpunan Ilmu Komunikasi ini sangatlah senang karena bisa mendapat pengalaman dan teman baru. Mulai dari rangkaian acara dan event lain saya ikuti, karena didalam HIMAKOM ini saya belajar untuk bertanggung jawab pada apa yang sudah saya jalani.

Mungkin banyak rangkain acara seperti Latihan Dasar Himpunan (LDH), Rangkaian Tindak Lanjut (RTL), Musyawarah besar (Mubes), samapi Pekan Himakom (PH). Semua saya jalani dengan segenap hati saya karena ingin tau apa yang ada didalam organisasi itu. Dan ternyata semua bermanfaat untuk saya dan banyak ilmu yang saya dapat dari Himpunan ini.

Tapi pengalaman sedih saya adalah saya masih melalaikan jam kelas. Terkadang saya telat dan tidak masuk karena perjalanan rumah saya yang jauh, ataupun itu macet diperjalanan. Maka dari ini saya mulai tersadar apa yang saya pelajari selama ini sangat penting untuk diri sendiri. Dan saya pun masuk ke penjurusan advertising dimana saya bisa mempelajari tentang editing atau memasarkan suatu produk dalam bentuk digital.

Untuk rencana saya kedepan saya akan memperbaiki nilai mata kuliah dan akan rajin untuk kedepannya. Semoga disemester selanjutnya saya bisa lebih baik dan bisa kompeten dalam hal apa yang sudah saya jalani dan memikirkan untuk saya sukses nanti

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image