Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mas Mujay

LOI jadi Jembatan Antara SMK, Industri, dan Siswa

Info Terkini | Thursday, 27 Jul 2023, 12:38 WIB

Surabaya, SAYPro - Hari ini (27/7), acara penandatanganan Letter of Intent (LOI) menjadi momen penting bagi para lulusan SMK yang ingin mengembangkan kompetensi mereka di dunia industri. Acara ini berlangsung di Atrium atas Maspion IT, Jl. A. Yani No. 73 Surabaya.

Para peserta hadir untuk mendengarkan pemateri khusus, Ir. Okky Tri Hutomo, M.IT, dan Rektor Institut Teknik Telkom Surabaya, Dr. Tri Arief Sardjono, S.T., M.T., yang turut berpartisipasi dalam acara ini.

foto : penandatanganan LoI (dok.pribadi)

Dalam sambutannya, Ir. Okky Tri Hutomo, M.IT, menekankan pentingnya melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi dan menjalani program magang di industri sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Dia mengajak para lulusan SMK untuk selalu bersemangat dalam mengembangkan diri dan menjadi lebih kompeten dalam bidangnya.

"Jika ingin berhasil di dunia kerja, lulusan SMK harus berani melangkah lebih tinggi dan terus mengasah keterampilan mereka dengan magang di industri dan kuliah di universitas yang relevan. Komitmen ini akan membuka peluang besar bagi mereka untuk berhasil," ungkap Ir. Okky Tri Hutomo, M.IT.

Salah satu peserta dari SMK A. Yani Probolinggo, Satrio Hutomo, S.Psi, mengungkapkan kesan positifnya tentang acara ini. Menurutnya, penandatanganan LOI ini mempererat hubungan antara SMK dan industri, yang diharapkan dapat memberikan kesempatan lebih banyak bagi lulusan SMK untuk diterima di dunia industri atau perguruan tinggi.

"Kami merasa senang dan terinspirasi dengan acara ini. Semoga kolaborasi antara SMK, industri, dan perguruan tinggi terus berlanjut dan memberikan manfaat besar bagi para lulusan," ujar Satrio Hutomo, S.Psi.

Acara penandatanganan LOI ini menjadi langkah maju bagi para lulusan SMK yang ingin meningkatkan potensi dan kualitas diri. Dengan dukungan industri dan perguruan tinggi, diharapkan para lulusan dapat meraih kesuksesan di dunia kerja dan mencapai cita-cita mereka.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image