Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image M Riswanda I

Sebrapa Besar Uang yang akan Didapatkan Melalui Google Adsense

Teknologi | Tuesday, 25 Jul 2023, 10:12 WIB
Uang yang di dapat Melalui Adsense

Jika Anda melihat program Google AdSense, Anda pasti bertanya pada diri sendiri berapa banyak yang dapat dihasilkan dari program semacam itu, dan Anda mungkin berpikir Anda tidak dapat menghasilkan sebanyak yang Anda bisa dari skema periklanan tradisional.

Google, tentu saja, menyimpan banyak kerahasiaan mengenai berapa banyak pengiklan AdWords membayar per setiap klik yang diarahkan ke situs mereka dan hal yang sama berlaku untuk berapa banyak pemegang spanduk AdSense dari situs web mereka.

Meskipun tidak ada yang resmi, desas-desus beredar di Internet tentang jumlah uang yang dapat diperoleh situs web dengan menggunakan AdSense. Dan banyak orang (secara ilegal) mengungkapkan berapa banyak yang telah mereka hasilkan dengan AdSense. Ada cerita tentang orang yang mengumpulkan lebih dari seribu dolar per bulan menggunakan AdSense.

Ada juga cerita tentang orang yang melebihi $100,000.00 per bulan tapi agak sulit untuk mempercayai cerita seperti itu. Sebenarnya jika Anda memiliki situs web kecil dan Anda hanya ingin mendukungnya sendiri, dan tidak ingin merogoh kocek Anda untuk biaya pemeliharaannya, Anda mungkin dapat melakukannya dengan AdSense.

AdSense juga sangat bagus untuk orang yang menghosting banyak halaman. Bahkan jika halaman tersebut tidak menghasilkan banyak lalu lintas satu per satu, setiap klik diperhitungkan dan Anda dapat menghasilkan banyak uang dengan melakukan ini. Dan itu membuktikan bahwa terkadang kuantitas sama pentingnya dengan kualitas.

Tidak ada yang tahu berapa banyak uang yang akan Anda hasilkan dengan menggunakan Google AdSense tetapi Anda bisa mengatakannya sendiri, sebelum benar-benar memulai, dengan mempertimbangkan beberapa hal.

Pertama, adalah jumlah kunjungan yang Anda dapatkan setiap hari. Meskipun tidak ada cara untuk memperkirakan hal ini secara tepat, umumnya Anda dapat membuat asumsi yang aman bahwa jika Anda memiliki banyak klik per hari, Anda akan menghasilkan banyak uang.

Juga, ini tergantung pada apa sebenarnya situs Anda. Jika situs Anda tentang sesuatu yang populer (musik, seks, apa pun), Anda pasti akan mendapatkan banyak klik spanduk. Ini memiliki koefisien yang terkait dengannya, yang disebut RKT (rasio klik tayang).

Pada dasarnya, artinya jika sebagian besar pengunjung situs Anda mengklik iklan, Anda akan menghasilkan lebih banyak uang. Dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memiliki beberapa konten populer di situs Anda, memastikan tautan mengarahkan pengguna ke item populer juga.

Kemudian tentunya ada posisi dan jumlah iklan di website Anda. Meskipun Anda tidak ingin berlebihan, memiliki banyak tautan pasti akan menghasilkan lebih banyak pendapatan untuk Anda sebagai webmaster. Namun jangan percaya, bahwa jika Anda hanya menambahkan banyak iklan di bagian penting situs Anda, pengunjung selalu dapat melewatinya (dan yakinlah bahwa banyak yang melakukan hal itu).

Ada sesuatu antara seni dan ilmu untuk memposisikan iklan Anda. Orang biasanya mencari di tempat tertentu dan tidak pernah melihat di tempat lain, dan mengetahui hal ini, penulis situs web dan/atau webmaster dapat melakukan banyak hal untuk meningkatkan penghasilannya dengan AdSense.

Secara keseluruhan, jumlah uang yang Anda hasilkan dengan AdSense bergantung pada banyak faktor. Tetapi jika Anda memiliki situs dengan konten yang menarik dan/atau banyak halaman, dan jika Anda melihat jumlah lalu lintas yang terus-menerus setiap hari, Anda dapat bertaruh bahwa Anda akan menghasilkan banyak uang dengan AdSense.

Bahkan jika Anda tidak termasuk dalam kategori di atas, AdSense tetap layak digunakan karena hanya ada sedikit kerumitan dalam menyiapkannya, dan sering kali dapat membantu mendukung situs secara finansial, sekaligus menjadi bonus yang bagus untuk melewati pos di akhir bulan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image