Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image M Riswanda I

Mengubah Traffic Menjadi Traffic Google Adsense

Info Terkini | Monday, 05 Feb 2024, 09:54 WIB

Jika Anda sudah cukup lama menjalankan iklan AdSense di situs Anda dan merasa tidak menghasilkan uang sebanyak yang Anda bisa, dalam 99,99% kasus, Anda benar. Kebanyakan orang merasa frustrasi karena mereka tidak dapat menghasilkan pendapatan yang mereka harapkan, dan ini tergantung pada tingkat lalu lintas serta rasio klik-tayang.

Ada banyak cara untuk mengubah lalu lintas menjadi lalu lintas AdSense dan berikut adalah daftar singkatnya beserta penjelasannya masing-masing.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyempurnakan konten situs Anda. Meskipun bagi sebagian orang hal ini bukanlah suatu pilihan (misalnya jika Anda menjalankan forum, hal ini jauh lebih sulit) namun sebagian besar orang dapat membuat situs AdSense mereka benar-benar menghasilkan uang.

Untuk memulai, Anda harus mencari tahu apa kata kunci situs Anda. Ini adalah teknik dasar dalam SEO (search engine optimasi) yang dikenal sebagai verifikasi kepadatan kata kunci. Alat yang bagus untuk pekerjaan ini adalah SEO Density Analizer.

Anda kemudian harus mengambil daftar kata-kata ini dan mencari Inventaris Pencarian Overture atau Google AdWords Sandbox untuk mengetahui kata-kata lain apa yang bisa bekerja lebih baik dari apa yang Anda miliki saat ini.

Sejak saat itu, cobalah untuk menjaga situs Anda fokus pada hal-hal yang paling banyak muncul dalam saran kata kunci yang Anda terima. Cobalah untuk memasukkan kata kunci tersebut, atau setidaknya beberapa kata kunci terkait sesering mungkin dalam link di situs Anda.

Karena cara kerja Google AdSense, ini adalah cara yang pasti untuk meningkatkan penghasilan Anda karena Anda akan mendapatkan iklan yang lebih baik di banner AdSense Anda, serupa dengan cara Anda mendapatkan Google PageRank yang lebih baik

Penting juga bagi Anda untuk terus menambahkan halaman baru ke situs Anda. Hal ini sangat penting, karena semakin banyak halaman yang Anda miliki, semakin tinggi peluang Anda mendapatkan lebih banyak klik pada iklan Anda.

Penting juga bagi Anda untuk memilih format yang sesuai untuk spanduk AdSense Anda dan lokasi terbaiknya. Meskipun ini adalah topik yang lebih luas, secara umum Anda harus mengetahui bahwa tiga format Google AdSense teratas adalah: persegi panjang besar 336x280, persegi panjang sedang 300x250, dan gedung pencakar langit 160x600.

Pastikan Anda memilih warna yang sesuai untuk iklan, karena membuatnya terlalu berbeda dari konten situs Anda (atau hanya berbeda secara buruk) pasti akan membuat pengunjung menganggapnya sebagai spanduk yang tidak ada hubungannya dengan situs itu sendiri.

Pastikan iklan tersebut diposisikan di tempat yang akan menghasilkan jumlah keuntungan tertinggi. Sering kali, lokasi tersebut dikatakan tepat sebelum awal konten situs Anda yang sebenarnya.

Pada halaman dengan isi teks yang panjang, Anda mungkin menemukan gedung pencakar langit bekerja lebih baik, hanya karena pengguna dapat melihatnya lebih lama. Selain itu, untuk situs yang berisi berita atau item serupa, Anda mungkin menemukan posisi yang baik untuk berada di bagian bawah konten Anda, karena saat itulah orang-orang selesai membaca cerita Anda dan mencari hal lain untuk dilakukan.

Anda harus menggunakan lebih banyak unit AdSense jika Anda memiliki banyak teks di halaman Anda. Pastikan untuk tidak berlebihan karena Anda mungkin mendapati bahwa Anda akan mendapatkan RKT dan pendapatan yang jauh lebih rendah daripada yang Anda dapatkan dengan menggunakan teknik ini secara tidak tepat. Anda dapat menambahkan sebanyak tiga unit, jadi gunakanlah dengan bijak.

Ada Alat Pratinjau Google AdSense yang memungkinkan Anda memvisualisasikan iklan apa yang akan ditayangkan di laman Anda dan ini bisa sangat berguna sebagai mekanisme pengujian.

Pastikan Anda menghormati kebijakan AdSense mengenai penipuan klik. Sebagai petunjuk, Anda dapat menempatkan gambar di samping iklan Anda, namun pastikan ada ruang di antaranya untuk memastikan hal ini tidak dianggap mendorong pengunjung untuk mengeklik tautan. Tentu saja ada lebih banyak cara untuk meningkatkan lalu lintas AdSense dari situs Anda, namun ini harus menjadi titik awal yang baik untuk memaksimalkan pendapatan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image