Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mas Mujay

Tumbuhkan Semangat Nasionalisme dan Cinta Tanah Air

Eduaksi | Friday, 21 Jul 2023, 17:40 WIB

Probolinggo - kamis, (20/7) menjadi hari yang penuh semangat dalam rangkaian acara MPLS di SMK Ahmad Yani Probolinggo. Kegiatan kali ini diadakan di Kampus 2 dengan tujuan untuk menumbuhkan karakter cinta tanah air dan semangat nasionalisme di kalangan siswa.

Foto : semangat peserta MPLS menyanyikan lagu pelajar Pancasila (dok. pribadi)

Dalam semangat tema "Wujudkan Sekolah Menjadi Teman Belajar yang Menyenangkan", setiap peserta diminta untuk membawa bendera merah putih sebagai wujud nyata dari cinta mereka terhadap tanah air. Melalui kegiatan ini, siswa diajak untuk memahami pentingnya menjadi pelajar Pancasila yang mencintai bangsa dan negara.

Suasana keceriaan terpancar dari setiap kelompok siswa saat mereka menghadirkan yel-yel yang kreatif dan enerjik. Kegiatan ini tidak hanya mempererat rasa persaudaraan, tetapi juga membangkitkan semangat kebangsaan dalam diri setiap peserta.

Bapak Rieky Afrianto, S.Pd., M.M., Kepala Sekolah SMK Ahmad Yani Probolinggo, mengungkapkan pentingnya menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada siswa. "Melalui MPLS ini, kami berharap siswa dapat mengerti dan mencintai tanah air, serta memiliki semangat kebangsaan yang kuat. Hal ini akan membentuk mereka menjadi generasi muda yang berkualitas dan mencintai negara" ucap beliau.

Acara MPLS ini bukan hanya mengenalkan siswa dengan lingkungan sekolah, tetapi juga memperkuat karakter dan sikap positif terhadap negara. Dengan semangat nasionalisme yang ditanamkan sejak dini, diharapkan siswa SMK Ahmad Yani Probolinggo menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan mencintai tanah air.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image