Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dwi Yulianti, S.Mat, S.Pd.

Pawai Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H

Sekolah | Wednesday, 19 Jul 2023, 10:16 WIB
Pembukaan Pawai Oleh Ibu Aisyah, S.Pd.SD, Kepala Sekolah SDN Pondokcina 3, Kec. Beji, Kota Depok

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2023-2024 juga bertepatan dengan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1445 H. Salah satu kegiatan yang sudah diagendakan adalah Pawai yang diikuti peserta didik kelas 1 hingga 6. Rute yang ditempuh sudah melalui hasil keputusan bersama saat rapat dewan guru sebelumnya. Kegiatan pawai ini dibuka oleh Kepala Sekolah, Ibu Aisyah yang memberikan motivasi untuk menjadi pelajar yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Peserta didik sudah mempersiapkan berbagai atribut untuk memeriahkan pawai ini. Mulai dari poster, umbul-umbul hasil kreasi masing-masing kelas, juga aksesoris yang digunakan. Tidak lupa Tim Marawis mengiringi sepanjang perjalanan pawai hingga berakhir kembali di sekolah. Kegembiraan terlihat dari wajah-wajah peserta didik yang sudah berbaris di lapangan pukul 06.30.

Selesai kegiatan pawai, peserta didik beristirahat sejenak dengan menikmati makanan dan minuman bersama yang dibawa dari rumah. Kebersamaan terlihat saat mereka melakukan interaksi bersama baik di lapangan juga di dalam kelas. Kegiatan ini adalah awal dari beberapa kegiatan lainnya yang akan dilakukan di tahun ini.

Semoga di Tahun 1445 H seluruh peserta didik menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Aamiin.

Penulis: Oase_biru

Dokumentasi: Dewan Guru SDN Podokcina 3

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image