Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Ar Risalah

Ukkasyah, Siswa Ar Risalah Padang Raih Juara 1 Tenis Meja Tingkat Sumbar

Eduaksi | Tuesday, 18 Jul 2023, 09:52 WIB
Ukkasyah Irsyad Syafar (kiri), foto bersama dengan Kepala MAS Perguruan Islam Ar Risalah, Kota Padang, usai meraih juara 1 cabang tenis meja pada AKSIOMA Sumbar 2023. [Foto: Humas Ar Risalah]

Ukkasyah Irsyad Syafar, siswa Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Perguruan Islam Ar Risalah, Kota Padang, menang Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Sumatera Barat (Sumbar) 2023.

Siswa kelas dua belas itu berhasil meraih juara 1 pada cabang tenis meja. Acara persisnya berlangsung pada acara yang digelar di Lapangan Asrama Haji Embarkasi Padang Pariaman, Kamis-Sabtu (13-15/7/2023).

Kepala MAS Perguruan Islam Ar Risalah, Aslam Hadi mengucapkan selamat atas prestasi siswa tersebut. "Kita bersyukur siswa kita kembali menang lomba. Kali ini pada perhelatan AKSIOMA," ujarnya, Senin (17/7/2023).

Ia berharap raihan Ukkasyah tersebut bisa menjadi motivasi agar bisa mengembangkan minat dan bakatnya dalam cabang olahraga tenis meja.

Perguruan Islam Ar Risalah, tuturnya, memiliki program bina prestasi. "Pada program tersebut, kita melatih anak-anak sesuai dengan cabang lomba yang ingin diikuti. Ada sains, olahraga, dan sebagainya," jelasnya.

Meski demikian, prestasi yang diraih oleh Ukkasyah berkat latihan mandiri yang dilakukannya. Sekali seminggu, pada sore hari, bersama teman-temannya yang tinggal di asrama sekolah, ia rutin bermain tenis meja di fasilitas milik sekolah.

Aktivitas ini sudah dilakoninya sejak masuk ke Perguruan Islam Ar Risalah. Bermain tenis meja merupakan salah satu hobinya.

"Saya sebenarnya mulai bermain tenis meja sejak kelas sembilan SMP. Namun, setelah bergabung ke Ar Risalah, saya rutin berlatih dengan bermain tenis meja bersama teman-teman di sekolah," sebutnya.

Siswa yang merupakan putra dari Irsyad Syafar dan Meifolinda Muslim ini bahkan mengaku dirinya tidak memiliki persiapan khusus dalam mengikuti perhelatan AKSIOMA tingkat Sumbar.

"Latihannya main bareng sama teman saja. Awalnya, di awal pertandingan, saya sempat gugup. Namun, alhamdulillah, saya akhirnya bisa menang juga," ungkap Ukkasyah yang lahir di Padang, 10 Juni 2006 ini.

Sebelumnya, pada saat duduk di kelas X MAS Perguruan Islam Ar Risalah, ia juga pernah meraih juara 1 pada ajang Pekan Olahraga Madrasah tingkat Kota Padang. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image