Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image ANDALAN INSTITUTE

Politisi PAN Syafrudin Budiman Lakukan Sosialisasi Berbasis Artificial Intelligence

Teknologi | Sunday, 16 Jul 2023, 10:52 WIB
Syafrudin Budiman SIP Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta I Jakarta Timur (kanan) dalam acara Silaturahim PAN bersama Presiden Jokowi, Mei 2023. Foto: Dok Syafrudin Budiman.

Jakarta - Syafrudin Budiman SIP Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta I Jakarta Timur menyiapkan kampanye berbasis digital informasi dan teknologi komunikasi. Ketua Umum Perhimpunan UKM Indonesia ini mengunakan Artificial Intelligence (AI) sebagai pola starategi sosialisasi dan kampanye.

Menurut Gus Din sapaan akrabnya, Kampanye Berbasis Digital Informasi dan Teknologi Komunikasi adalah langkah efektif dan efesien. Baginya kemenangan di dunia digital media dan cyber media adalah kemenangan kampanye secara dealektis dan progresif.

"AI akan mempermudah dan mempengaruhi perkembangan politik secara cepat dan mempermudah mensosialisasikan partai secara berantai dan berjenjang. Termasuk sosok figur kami (red-Syafrudin Budiman SIP) sebagai Kandidat dan Bacaleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur," kata Syafrudin Budiman Politikus PAN kepada media, Sabtu (15/7/2023) di Jakarta.

Syafrudin Budiman yang juga Mantan Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia ini mengintruksikan jajaran pengurus dan simpatisan Perhimpunan UKM Indonesia untuk secara serentak mensosialisasikan dan mengkampanyekan PAN.

Dengan tema-tema dan jargon Partai Amanat Nasional Bantu Rakyat, PAN 12 PAS, PAN PAN PAN Selalu Terdepan, PAN Pasti Ada HaraPAN, PAN Partai Milenial dan Gen Z. Hal ini untuk memperkuat algoritma saat di searching Google atau Yahoo.

"Ayo secara serentak sekarang masuk ke Google dan Yahoo agar terjadi optimasi searching engine Partai Amanat Nasional. Termasuk jangan lupa nama selalu ketik saya Syafrudin Budiman SIP Bacaleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur," ucap pria yang menargetkan 150 ribu suara di Dapilnya.

Kata Gus Din, pptimasi kata kunci adalah praktik untuk agar membuat halaman situs web mendapatkan sinyal nilai yang baik, pada kata kunci tertentu di dalam penelusuran Google. Optimasi kata kunci (en: keyword) juga merupakan teknik SEO klasik yang masih digunakan pada SEO modern (dalam tingkatan tertentu).

"Bagi kader-kader yang memiliki media online untuk selalu menggunakan tag atau tanda pagar pada kata kunci yang berhubungan dengan PAN dan Syafrudin Budiman. Baik itu juga nama Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum PAN, Erick Thohir selaku Cawapres PAN, nama caleg, nama pengurus, atau nama -nama figur PAN lainnya," jelasnya.

Menurut Gus Din, hal ini berarti dan bertujuan, agar algoritma Google telah mengalami pembaruan berulang kali untuk menghukum situs web yang terlalu banyak mengoptimalkan (en: over optimize) kata kunci. Gus Din sebagai Bacaleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur dirinya akan menerapkan praktik terbaik dalam mengoptimalkan keyword yang bisa diterima seluruh pengguna internet di Indonesia.

Syafrudin Budiman Gunakan Teori Artificial Intelligence Sebagai Sarana Sosialisasi dan Kampanye

Syafrudin Budiman SIP sebagai politisi yang memperjuangkan UMKM dan kalangan Milenial tentunya mengajarkan tim suksesnya terus melek terhadap perkembangan teknologi digital. Termasuk bagaimana cara mensosialisasikan partai secara efektif dan efesien, serta produktif dalam rekrutmen kader dengan berbasis digital teknologi dan informasi komunikasi.

"Pemahaman dasar mengenai Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan. Artificial Intelligence (AI) merupakan teknologi penting dalam segala bidang. Materi ini untuk mengenal definisi, struktur, serta penerapan pada Artificial Intelligence (AI)," jelas Pengusaha dan Konsultan Bidang Media ini.

Kata dia, pemahaman ini untuk menjelaskan definisi Artificial Intelligence (AI). Bagaimanakah prinsip kerja AI dan machine learning yang bertujuan mensosialisasikan ide dan pemikiran dan visi misi Syafrudin Budiman sebagai Bacaleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur.

"Dengan menggunakan teknologi AI yang sekarang ini sudah tren dan terus berkembang di masa mendatang. Saya optimis dengan kampanye berbasis AI akan diterima langsung di smart phone pemilih di Jakarta Timur secara 90 persen lebih," tandas Gus Din.

Kebutuhan pengetahuan dasar Ai ini wajib dipelajari oleh para kader PAN dan simpatisan pendukung Syafrudin Budiman yang sebagian besar adalah pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang, terutama yang dari kalangan Milenial dan Media.

Mempelajari Artificial Intelligence pada ilmu teknologi Informasi juga berguna untuk penguatan usaha-usaha yang baru berkembang. Agar mudah dikenal dan lebih efektif dalam memprosikan produk-produk olahan dari Pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang.

"Bukan lagi jamannya kampanye dan sosialisasi pake bendera dan spanduk. Bukan berarti tidak ada tapi digunakan bendera dan spanduk pada momen-momen seremonial internal partai," ajaknya.

Terakhir kata Gus Din, saat ini kita saling kenal hari ini dan membangun jaringan struktur, semuanya adalah hasil konsep Excellent Strategy of Comunication (ESC) dan Excellent Strategy of Network (ESN).

"Ayo perkenalkan Visi, Misi, Tujuan, Ideologi dan Program Kerja PAN lewat digital teknologi dan informasi komunikasi. Kita bersama-sama PAN dan Syafrudin Budiman SIP Bacaleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur menang bersama di Pileg 2024 mendatang," pungkasnya. (red)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image