Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rinda Setiyowati

Puluhan Hafiz Cilik Ikuti Lomba Tahfidz Juz 30 di TPQ Al-Ikhlas Ranting Ketimang, Wonoayu.

Eduaksi | Saturday, 15 Jul 2023, 14:27 WIB

Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKN-T) kelompok 21 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan lomba hafalan Al-Qur’an Juz 30 kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Al-Ikhlas Desa Ketimang, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidaorjo pada Sabtu (1/07). Lomba tahfidz ini di agendakan oleh tim KKN-T 21 yang bertujuan untuk menciptakan kaderisasi ranting ketimang dan meningkatkan semangat siswa dan siswi TPQ Al-ikhlas dalam pembelajaran baca dan menghafal ayat suci al-qur’an

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada para santri TPQ Al-Ikhlas dan termasuk dalam serangkaian kegiatan peringatan hari Raya Idul Adha 1444 H. “Terimakasih, atas terlaksananya lomba pada hari ini acara sangat meriah dan terlaksana dengan baik. Semoga kedepannya siswa dan siswi TPQ Al-Ikhlas lebih semangat dalam menghafal Al-Qur’an. Jelas Ibu Ustadzah TPQ Al-Ikhlas.

Acara di mulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. Lomba tahfidz ini berjalan dengan suasana gembira dan semangat serta jiwa kompetitif yang cukup tinggi setiap peserta. “Alhamdulillah, lomba yang dilaksanakan pada pagi hari ini berjalan dengan baik dan kondusif meskipun ada beberapa persiapan yang kurang matang namun berkat kerja sama rekan-rekan KKN-T 21 acara “Lomba Tahfidz Al-Qur’an Juz 30” bisa terlaksana hingga selesai. Jelas Yoga Rachmawan, Ketua Kelompok KKN-T 21.

Sebanyak 15 peserta usia TK hingga SD mengikuti lomba tahfidz ini. Kriteria penilaian lomba terdiri dari kelancaran, tajwid, dan fashohah. Adapun juri pada kegiatan kali ini adalah Ustad Ari Winata dan Ustad Firdaus.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image