Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Amanah Takaful Pandeglang Images

Wakaf Motor Daí Pelosok Negeri

Filantropi | Friday, 14 Jul 2023, 08:54 WIB

Fasilitas yang serba terbatas, tak menyurutkan semangat Sumi, Rahma dan Santri Pondok Pesantren Qur’an As-Salam untuk mengajarkan Al-Qur’an pada anak-anak di Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang.

Kyai Supianto, pendiri Ponpes Qur’an As-Salam mendidik putra dan putri di kampung tersebut lewat sebuah pesantren yang berdiri sejak satu dasawarsa yang lalu.

"Alhamdulillah dukungan tokoh masyarakat pada pesantren ini sangat baik. Hal ini membuat kami makin semangat dalam memberikan pendidikan terbaik bagi remaja di daerah ini," ujar Kyai Supianto.

Selain belajar Qur’an di area pesantren, lewat Rumah Qur’an As-Salam, para santri yang sudah memenuhi kriteria menjadi pengajar Qur’an untuk anak-anak di berbagai kampung di sekitar pesantren.

Salah satu kendala yang dirasakan dalam pesantren tersebut adalah minimnya moda transportasi. Untuk memenuhi jadwal pengajaran para santri yang mengajar di berbagai kampung itu.

"Memang agak sulit untuk mengakses operasional para pengajar Qur’an. Makanya anak-anak harus berjalan kaki, jaraknya cukup jauh dan waktunya bisa sampai 40 menit untuk sekali jalan kaki," ungkap Kyai Supianto.

Melihat hal tersebut, atas amanah dari donatur Amanah Takaful menyediakan Wakaf Motor Da’i Pelosok Negeri bagi keperluan Guru Ngaji Pesantren Qur’an As-Salam.

"Alhamdulillah kami telah menyalurkan amanah donatur untuk Guru Ngaji Ponpes Qur’an As-Salam. Insya Allah ini membawa kemanfaatan dan limpahan keberkahan," tutur Faiz Romzi amilin Amanah Takaful Banten.***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image