Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image M Riswanda I

Letak Seharusnya Iklan Google Ads Muncul

Edukasi | Thursday, 13 Jul 2023, 09:42 WIB

Saat memutuskan apakah akan memasukkan iklan Adsense ke situs web Anda, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Banyak yang merasa itu mengurangi merek mereka, sementara yang lain melihatnya sebagai alat yang berguna bagi pengunjung yang menghasilkan pendapatan dan membuat konten mereka menguntungkan.

Pilihannya sebagian besar tergantung pada tujuan komersial dan tujuan situs web Anda. Banyak bisnis yang menjual produk, memutuskan untuk memasang iklan Adsense di dalam situs web mereka. Tampaknya ini pilihan yang aneh, membuka peluang bagi pesaing untuk mempromosikan layanan atau produk mereka ke basis pelanggan potensial.

Banyak penerbit mengklaim bahwa mereka hanya melakukan ini untuk mengizinkan perusahaan yang menyediakan layanan tambahan untuk beriklan. Klaim ini memiliki beberapa kelebihan, karena mereka yang misalnya menjual bantal dapat memberikan kesempatan kepada mereka yang menjual tempat tidur untuk beriklan.

Meskipun ini masuk akal, masih ada pengecer online yang mengizinkan saingan untuk menembus audiens mereka. Banyak yang mengklaim bahwa masih ada keuntungan dengan mengizinkan pesaing langsung Anda untuk beriklan di dalam situs web Anda. Salah satunya adalah bahwa pada akhirnya jika pengunjung ingin melihat pesaing Anda, mereka dapat melihatnya melalui pencarian Google. Ini mungkin benar, tetapi pemikiran tentang merek mapan seperti coco-cola memiliki iklan Pepsi di situs web mereka bahkan tidak memungkinkan.

Faktor lain yang dipertimbangkan dalam situasi ini adalah penerbit merasa bahwa Adsense tidak efektif dalam melakukan konversi. Mereka merasa bahwa pengunjung yang akan mengklik iklan bukanlah pelanggan yang sangat berkualitas, karena mereka akan dengan cepat menavigasi ke materi atau produk yang menarik bagi mereka jika memang demikian.

Meskipun Adsense menjadi pilihan yang dipertanyakan untuk pengecer online, itu pasti merupakan layanan pelengkap yang baik untuk jenis penerbit online lainnya. Misalnya, situs web yang menyediakan layanan gratis seperti dictionary.com mendapatkan tingkat lalu lintas yang tinggi, dan mampu membuat layanannya menguntungkan melalui adsense. Hal ini terjadi pada Blogger yang awalnya menyediakan konten secara gratis, tidak dapat mencapai skala yang diperlukan untuk membuat kontrak dengan pengiklan secara langsung.

Ini juga dapat berlaku untuk layanan lain yang sebelumnya gratis, termasuk bentuk siaran informasi yang lebih luas, dan berita misalnya. Pada tahun 2006 seorang pria yang kemudian menerbitkan pilihan Video mengklaim menghasilkan $19.000 sebulan melalui adsense, mengklaim bahwa dia juga dihubungi melalui Google untuk membantunya meningkatkan RKT (Rasio Klik Tayang) yang dia capai. Gagasan sukses seperti ini telah menjadi faktor utama yang mendorong penerbit online untuk memilih Adsense.

Banyak penerbit juga mengklaim bahwa adsense membuat situs web mereka terlihat lebih profesional. Mereka yang mampu menjalin kontrak dengan pengiklan umumnya terlihat memberikan layanan dengan daya tarik yang besar, dan oleh karena itu mereka yang tidak terbiasa dengan program tersebut mungkin merasa bahwa pengiklan Adsense ada di posisi ini.

Namun Adsense, juga selaras dengan penerbit yang menggunakan layanan ini murni untuk menyediakan tautan ke iklan. Setiap orang telah melakukan pencarian Google, mengklik iklan Adwords dan masuk ke situs web yang membaca sepuluh sumber teratas tentang Ini adalah masalah besar, seperti umumnya sesuatu yang membuat peselancar merasa frustrasi. Jika orang melihat bahwa dikatakan iklan oleh Google, dan mereka kemudian melihat iklan oleh Google di situs lain, mereka mungkin menyelaraskan situs tersebut dengan praktik tidak ramah konsumen. Oleh karena itu, ini adalah masalah yang harus ditangani oleh Google, untuk mempertahankan Adsense sebagai layanan yang memiliki reputasi baik.

Terlepas dari kerugian dan situs web yang layanannya mungkin tidak sesuai, itu masih merupakan alat yang berguna bagi pengunjung situs web. Mereka yang mengunjungi situs web, dan mengklik tautan memberikan pendapatan bagi penerbit, sedangkan mereka yang memberikan layanan gratis dapat menghasilkan pendapatan.

Satu-satunya ketakutan yang dimiliki Google, adalah bahwa program PPC saling bersaing menawarkan penawaran yang lebih baik kepada penerbit dan mereka memutuskan untuk pergi ke tempat lain, oleh karena itu membawa pengiklan bersama mereka. Namun, pada akhirnya yang terbaik bagi pengiklan dan penerbit jika mereka sebagian besar tetap berada di sirkuit PPC yang sama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image