Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image lpp mamuju

Warga Binaan Kerja Bakti Guna Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

Info Terkini | Friday, 07 Jul 2023, 11:27 WIB

Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas III Mamuju melaksanakan gerakan Jumat Bersih, yaitu giat Kerja Bakti di area luar dan dalam Lapas. Kegiatan ini tetap diawasi oleh Petugas Jaga. Selain kerja bakti, warga binaan juga melaksanakan penjemuran matras.

Penjemuran matras sebagai upaya pencegahan penyebaran tungau dan penyakit kulit lainnya serta kebersihan lingkungan kamar hunian. Kasur matras menjadi tempat yang disukai jamur, tungau, dan mikroba lain yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Selain itu, saat ini cuaca sangat tidak menentu dan sering hujan disertai angin kencang sehingga kasur mudah lembab sehingga menjadi tempat tumbuh kembang dan sarang penyakit. Penyakit kulit sering dijumpai pada warga binaan karena kurangnya kesadaran dalam menjaga kebersihan kamar dan diri. Diharapkan dengan kegiatan tersebut semua warga binaan tetap terjaga kesehatan dan terhindar dari penyakit kulit.

Warga Binaan tentunya tidak bekerja sendiri, mereka juga dibantu oleh Petugas yang dalam hal ini sekaligus mengawasi aktivitas mereka. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat perubahan pada diri Warga Binaan agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image