Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

Begini Cara membagikan Kata Sandi Wi-Fi dalam Hitungan Detik ke Android

Teknologi | Thursday, 06 Jul 2023, 22:00 WIB
Membagikan Kata Sandi Wi-Fi ke Android (9to5google.com/SSDarindo)

Mengeja kata sandi Wi-Fi secara lisan kepada keluarga atau teman sudah lama berlalu. Dengan beberapa ketukan, pengguna di Android cukup berbagi akses melalui kode QR. Mau tahu cara membagikan kata sandi Wi-Fi dalam hitungan detik ke Android? Mengutip dari laman 9to5google.com, begini caranya. Catat ya!

Dimulai dengan Android 10, pengaturan Wi-Fi benar-benar telah diubah untuk menyertakan opsi yang dapat diakses oleh pengguna yang ingin membagikan kata sandi mereka. Versi Android itu menghadirkan fitur Easy Connect yang sangat membantu. Itu membawa kode QR khusus, yang berisi kredensial Wi-Fi yang dapat diakses melalui satu pemindaian.

Belakangan, Android 12 menambahkan fungsi itu dengan tombol Berbagi Langsung. Jelas, variasi Easy Connect itu memungkinkan Anda untuk mendorong kredensial ke pengguna Android lain dengan Berbagi Di Sekitar diaktifkan.

Kedua metode ini sangat cepat dan jauh lebih nyaman daripada menjelaskan karakter mana yang menggunakan huruf kapital. Ini juga menghemat waktu ketika Anda ingin menghubungkan beberapa perangkat ke jaringan yang sama. Metode ini berfungsi dengan perangkat lain dengan kamera, termasuk iPhone.

Untuk berbagi kata sandi Wi-Fi dengan perangkat lain, Anda hanya perlu memiliki akses untuk memulai. Jaringan yang disimpan dan jaringan yang saat ini terhubung memiliki tombol berbagi yang tersedia. Dalam contoh ini, digunakan Pixel dengan stock Android.

· Di perangkat Anda yang terhubung, buka pengaturan.

· Tekan Internet.

· Tips: Anda dapat memilih untuk menggunakan ubin Pengaturan Cepat Internet untuk mengakses jaringan Anda secara langsung.

· Pilih jaringan Wi-Fi yang ingin Anda bagikan, apakah itu jaringan yang saat ini terhubung atau jaringan yang disimpan.

· Tekan Bagikan.

· Tunjukkan kode QR ke perangkat lain atau tekan Nearby untuk menggunakan Nearby Share.

· Setelah kode dipindai atau dibagikan, perangkat penerima akan langsung tersambung ke jaringan Wi-Fi tersebut jika tersedia. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image