Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rezky Ms

Mengenal Sosok Pak Gugun Penjual Lukisan Sejak Tahun 1997 di Jalan Braga Bandung!

Sastra | Tuesday, 04 Jul 2023, 20:58 WIB
Sosok Gugun(47) penjual lukisan sejak tahun 1997 di Jalan Braga Bandung

BANDUNG – Jalan Braga selalu menjadi lokasi favorit untuk wisatawan ketika pergi liburan ke Bandung.

Pada musim libur panjang ini, tentu saja Jalan Braga menjadi ramai dipadati wisatawan dari berbagai daerah. Tidak hanya untuk berwisata, di Jalan Braga ini juga banyak sekali penjual lukisan di sepanjang jalan.

Salah satu pedagang lukisan yang berjualan di Jalan Braga yaitu Pak Gugun (47). Beliau merupakan seorang pedagang lukisan yang sudah mulai berjualan sejak tahun 1997.

Lukisan yang dijual di sini merupakan lukisan-lukisan dari hasil karya pelukis dari Kampung Jelekong yang merupakan pusat dari para pelukis terkenal. Namun banyak juga lukisan yang berasal dari hasil karya pelukis-pelukis di Bandung.

“Dari Jelekong ada, dari pelukis-pelukis sekitar Bandung juga banyak,” ucap Gugun di Jalan Braga, Minggu (2/7/2023).

Terdapat beragam lukisan-lukisan yang dijual dengan harga yang berbeda-beda. Untuk Anda yang ingin membeli lukisan namun hanya mempunyai budget yang kecil, tenang saja karena ada berbagai lukisan yang dijual dari harga yang murah hingga yang mahal.

“Dari harga seratus lima puluh sampai jutaan juga ada,” jelas Gugun.

Untuk Anda yang sedang mencari lukisan-lukisan untuk di pajang di rumah, ataupun hanya ingin sekedar melihat-lihat saja, Braga menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi!.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image